Umbul di Ngrundul Klaten Airnya Segede Brondong | Brondong terkenal - WisataHits
Jawa Tengah

Umbul di Ngrundul Klaten Airnya Segede Brondong | Brondong terkenal

Umbul di Ngrundul Klaten, air ini dikenal dengan sebutan Segede Brondong

Desa Ngrundul terletak di Kecamatan Kebonarum, Kabupaten Klaten.

Seperti dilansir lamanvisitklaten.com pada Jumat (12/02/2022), Desa Ngrundul memiliki potensi wisata yang besar yaitu Umbul Brondong yang berperan penting dalam mendukung sektor pertanian dan pariwisata dengan menawarkan berbagai minuman dan bahan makanan di dekat umbul-umbul yang dijual. Lokasi Brondong Umbul berada di tengah sawah kas desa Ngrundul.

Nama Brondong diberikan karena sumber air yang keluar dipercaya merupakan brondong Brondong berukuran besar. Umbul Brondong dikenal masyarakat setempat pada tahun 2020, Desa Ngrundul diusulkan menjadi calon Desa Inovasi dalam Program Desa Inovasi Tingkat Jawa Tengah bersama dengan Desa Kalikebo. Selain itu Desa Ngrundul merupakan salah satu calon pengembangan beras Rojolele Srinar dan Srinuk.

Lanjut membaca:
pos tunggal ยป

Prakiraan cuaca Klaten Sabtu ini: Berawan sepanjang hariPrakiraan cuaca Klaten hari ini Sabtu 3 Desember 2022 selengkapnya dipaparkan dalam artikel ini.

Penamaan desa Gadungan di Klaten konon berasal dari cerita harimau palsuDesa di Klaten ini memiliki nama yang unik yaitu Desa Gadungan.

Prakiraan cuaca hari ini di jakarta, 3 wilayah ini akan diguyur hujanBadan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di wilayah Jakarta pada Sabtu (12/3) akan berawan dengan hujan sedang.

Amsyong, saham-saham ini turun lagi 24% minggu iniIndeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan ini ditutup melemah tipis 0,48% point-to-point, berakhir di level 7.019,639 pada hari Jumat.

Jadwal KRL Solo-Jogja, Minggu 4 Desember 2022Berikut jadwal lengkap KRL Solo Jogja hari ini 4 Desember 2022. Berangkat dari Stasiun Palur, Solo Jebres, Solo Balapan, Purwosari, Delanggu dan Klaten.

Candi Sewu Klaten, mahakarya budaya tinggi pada abad ke-8Klaten dikenal tidak hanya sebagai salah satu pusat wisata air di Jawa Tengah. Kabupaten ini juga memiliki sejumlah candi yang begitu megah.

Sabtu (12/3/2022) diperkirakan berawan pada pagi hingga sore hari. Memiliki nama yang unik yaitu Desa Gadungan.jpnn.

Ada potensi mata air di desa ini yang sering dikunjungi warga Klaten dan sekitarnya. Dilansir dari situs visitklaten. Dikutip dari bmkg.com, Jumat (12/2/2022), Desa Ngrundul memiliki potensi wisata yang besar, yakni Umbul Brondong yang berperan penting dalam mendukung sektor pertanian, dan Tourism.com, Jumat (12/2/2022). , Gadungan Desa ini berada di jantung kecamatan. Promosi Umbul Brondong juga membantu meningkatkan perekonomian warga di desa sekitar yang mencari rejeki dengan berjualan aneka minuman dan sembako di dekat umbul.id Klaten cuaca mulai pukul 01.00 hari ini mendung. Pada malam hari terjadi hujan ringan di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Nama Brondong diberikan karena sumber mata air besar yang keluar dipercaya merupakan Brondong-Brondong. Suhu 24 derajat Celcius dengan kecepatan angin 10 km/jam dan kelembapan 95 persen. Menurut catatan di desa ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1922. Masyarakat setempat dikenal dengan nama Umbul Brondong. Pada tahun 2020, Desa Ngrundul diusulkan bersama Desa Kalikebo sebagai calon Desa Inovasi dalam Program Desa Inovasi Tingkat Jawa Tengah.00 WIB berawan dengan suhu 23 derajat Celcius dan kecepatan angin 10 km/jam. Selain itu Desa Ngrundul merupakan salah satu calon pengembangan beras Rojolele Srinar dan Srinuk. Pertama, konon ada sesepuh desa bernama Mbah Gadungan. Baca Juga: Desa Ngrundul juga terkenal dengan pengrajin bulu ayamnya. jam 19

Di setiap dusun Desa Ngrundul, ada warga yang merajut bulu ayam untuk dijadikan sulak atau kemoceng. Selain itu, ada juga alas lantai, aneka jajanan atau jajanan. Kecepatan angin 10 km/jam dan kelembapan 75 persen. Gambar kepala harimau masih menjadi simbol desa.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button