Jungle Land Sentul Destinasi Keluarga Ideal – JURNAL POLISI - WisataHits
Jawa Barat

Jungle Land Sentul Destinasi Keluarga Ideal – JURNAL POLISI

Jungle Land Sentul Destinasi Keluarga Ideal – JURNAL POLISI

Jppos.id – Kabupaten Bogor – Viralnya kejadian berhenti mendadaknya salah satu wahana rekreasi di Jakarta menjadi masalah yang cukup serius untuk dijadikan bahan evaluasi pengelolaan wahana rekreasi keluarga yang membutuhkan adrenalin dan keberanian.

Menanggapi hal tersebut, pihak pengelola hutan rimba Sentul yang merupakan salah satu destinasi rekreasi keluarga juga menawarkan berbagai wahana yang cukup menantang bagi para penggunanya.

Diwakili oleh Arie, Humas Jungleland Sentul, ia menjelaskan bahwa keamanan dan kelayakan wahana (extreme) di Jungleland Sentul menjadi prioritas utama manajemen.

“Bagi kami (Jungle Land Sentul) faktor keselamatan dan kemampuan mengoperasikan kendaraan yang berat sudah pasti yang terpenting. Pengecekan optimalisasi oleh tim kami tentu akan luar biasa, setiap kali dirilis ke publik, tim engineering kami memastikan kelaikan kendaraan tersebut,” ujar Arie saat menggelar sesi wawancara di depan salah satu wahana baru Jungleland Sentul, yakni The Japanese Garden, pada Minggu (1/1/2023).

Humas Jungle Land Sentul menjelaskan secara detail, wahana yang ada di Jungleland memiliki tiga sistem keselamatan, terutama untuk wahana ekstrim yang berisiko terhadap keselamatan pengguna (pengunjung).

“Kami menggunakan tiga sistem keselamatan pada kendaraan di sini. Terdapat dua kontrol sensor mesin yang sangat responsif dan dapat kami pastikan keakuratannya untuk sangat mengurangi kemungkinan terjadinya kejadian yang tidak diinginkan (seperti yang terjadi beberapa waktu lalu di tempat rekreasi Jakarta Utara). Kedua sensor mesin tersebut semakin diperkuat dengan kontrol langsung dari tim teknisi yang memastikan pengoperasian kendaraan dengan benar. Kami juga tidak berpikir dua kali ketika tim engineering memutuskan sebuah kendaraan tidak dapat beroperasi, sehingga kami memastikan kendaraan tersebut tetap beroperasi meskipun kendaraan tersebut merupakan salah satu wahana favorit pengunjung setia kami,” jelasnya.

Humas yang menyambut baik para wartawan juga optimistis rilis PPKM pemerintah akan menjadi kebijakan yang bijak untuk merevitalisasi kawasan rekreasi keluarga seperti hutan rimba di Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

“Sambut keputusan pemerintah, dengan dicabutnya PPKM, kami pengelola Jungleland Sentul sebagai destinasi wisata keluarga siap menyambut kehadiran dan kunjungan warga lokal dari Bogor, DKI maupun dari daerah lain. Selain itu, insya Allah Jungle Land aman untuk dikunjungi dan layak menjadi pilihan rekreasi bagi setiap keluarga,” ujarnya.

Disediakan oleh Humas Jungleland untuk menyambut momen libur nasional seperti Tahun Baru ini, Jungle Land menggelar promosi tiket dengan potongan harga yang menarik serta penampilan panggung yang dimeriahkan oleh pengisi acara yang diharapkan dapat menjadi magnet bagi calon pengunjung.

Secara terpisah, tim media berusaha mewawancarai salah satu pengunjung yang menikmati salah satu wahana ekstrim tersebut.

“Saya juga prihatin ketika mendengar ada wahana di sana di Ancol yang mangkrak saat ramai pengunjung. Tapi kami (grup) juga menikmati setiap wahana kalau bisa naik semua wahana ya bismillah semuanya selamat. Tadi disko ride yang kita mau aman, alhamdulillah mas,” kata Andi pengunjung Jungleland kepada Sentul.

YANTO

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button