Menjelang akhir tahun, transaksi perjalanan meningkat 3,5 kali lipat - WisataHits
Jawa Timur

Menjelang akhir tahun, transaksi perjalanan meningkat 3,5 kali lipat

KLIKTIMES.COM | JAKARTA– Tokopedia Lokapasar menyebutkan, transaksi untuk kegiatan travel pada layanan tersebut mengalami peningkatan hingga 3,5 kali lipat jelang musim liburan akhir tahun.

Hal ini tercermin pada tingkat pemesanan tiket perjalanan dengan pesawat, kereta api dan pemesanan akomodasi berupa hotel.

“Hal ini terlihat dari transaksi kategori travel Tokopedia yang meningkat rata-rata hampir 3,5 kali lipat menjelang akhir tahun ini,” kata Mirna Puspita, Senior Lead Travel and Entertainment Business Tokopedia, dalam siaran persnya, Sabtu.

Untuk perjalanan udara, Tokopedia mencantumkan beberapa tujuan wisata yang populer bagi pengguna jasanya, antara lain Jakarta, Medan, Bali, dan Surabaya.

Kemudian, untuk perjalanan darat dengan kereta api, beberapa daerah yakni Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan Bandung paling diminati masyarakat.

Transaksi pemesanan hotel melalui Tokopedia jelang liburan akhir tahun juga berkembang positif.

“Batam, Medan, Samarinda, Sleman, dan Balikpapan merupakan beberapa wilayah dengan pertumbuhan transaksi pemesanan hotel tertinggi. Rata-rata peningkatan transaksi pemesanan hotel di berbagai wilayah tersebut hampir dua kali lipat,” kata Mirna.

Menyadari tingginya animo masyarakat dalam merencanakan liburan akhir tahun, Tokopedia menggelar online travel fair Tokopedia Fantastrip yang akan berlangsung hingga 31 Desember 2022.

Kampanye ini memperkenalkan pilihan paket perjalanan yang mencakup berbagai kegiatan serta akomodasi dan tiket perjalanan yang lebih terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pariwisata masyarakat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button