Transaksi perjalanan online tumbuh 3,5x lipat hingga akhir tahun - WisataHits
Jawa Barat

Transaksi perjalanan online tumbuh 3,5x lipat hingga akhir tahun

Transaksi perjalanan online tumbuh 3,5x lipat hingga akhir tahun

Transaksi perjalanan online tumbuh 3,5x lipat hingga akhir tahun

Momentum libur akhir tahun banyak dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata bersama keluarga atau teman ke destinasi yang diinginkan. Perusahaan teknologi Tokopedia menemukan bahwa transaksi dalam kategori “Perjalanan” di Tokopedia diselesaikan rata-rata hampir 3,5 kali pada akhir tahun.

Jakarta, Medan, Bali dan Surabaya adalah beberapa tujuan paling populer untuk membeli tiket pesawat. Di sisi lain, Jabodetabek, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan Bandung menjadi tujuan paling diminati masyarakat untuk membeli tiket kereta api.

Transaksi pemesanan hotel melalui Tokopedia jelang liburan akhir tahun juga berkembang positif. Batam, Medan, Samarinda, Sleman, dan Balikpapan menjadi beberapa wilayah dengan pertumbuhan transaksi pemesanan hotel tertinggi.

“Rata-rata peningkatan transaksi pemesanan hotel di berbagai wilayah tersebut hampir dua kali lipat,” kata TPemimpin Senior Bisnis Ravel dan Hiburan Tokopedia Mirna Puspita dalam siaran persnya di Jakarta (12/5/2022).

Karena animo masyarakat yang sangat tinggi untuk merencanakan liburan akhir tahun, Tokopedia menyelenggarakan online travel fair Tokopedia Fantastrip yang akan berlangsung hingga 31 Desember 2022. Kampanye ini memperkenalkan pilihan paket perjalanan yang mencakup berbagai kegiatan serta akomodasi dan tiket perjalanan yang lebih terjangkau untuk memenuhi kebutuhan pariwisata masyarakat.

Di Tokopedia Fantastrip, masyarakat bisa mendapatkan diskon hingga Rp750.000 untuk pembelian tiket pesawat atau hotel, serta hadiah perjalanan ke Bali, Amerika, atau Eropa. Sejauh ini, kawasan Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Bali hingga Medan menjadi beberapa destinasi domestik yang paling banyak dicari masyarakat melalui Tokopedia Fantasttrip.

Penerbit : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button