Batik Air buka PP rute Jakarta-Bangkok mulai 21 Oktober 2022 - WisataHits
Jawa Timur

Batik Air buka PP rute Jakarta-Bangkok mulai 21 Oktober 2022

KOMPAS.com – Batik Air (kode penerbangan ID) akan membuka rute pulang pergi (PP) internasional langsung dari Bandara Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) ke Bandara Don Mueang di Thailand (DMK) mulai 21 Oktober 2022.

Menurut Corporate Communications Strategic Batik Air, Danang Mandala Prihantoro, rute Indonesia-Thailand yang diluncurkan bersamaan dengan Hari Penerbangan Nasional (27 Oktober), merupakan upaya untuk mempermudah mobilitas para pebisnis dan pelancong antar negara.

“Selain kemungkinan mengeksplorasi di setiap negara,” katanya dalam keterangan resmi yang diperoleh Kompas.com, Senin (10/10/2022).

Baca juga:

Danang mengatakan pembukaan jalur ini diharapkan dapat membantu mempercepat dan memulihkan perekonomian negara.

Selain itu, juga bertujuan untuk memperluas layanan penerbangan kargo serta pengembangan konektivitas jaringan dan peluang kargo di kedua negara.

Frekuensi penerbangan akan dilakukan sekali sehari atau tujuh kali seminggu dengan pesawat Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi), yang merupakan pabrikan pesawat generasi modern dan baru.

Baca juga: Thailand Akhiri Darurat Covid-19 30 September 2022, Ini Syarat Masuk Ke sana

“Sistem pencahayaan terlihat lebih kontemporer, dapat menawarkan pilihan warna yang berbeda tergantung pada suasana, termasuk biru lembut yang menunjukkan efek segar saat naik, warna senja berkontribusi pada suasana santai, tenang dan lembut,” tambahnya.

Jadwal penerbangan Batik Air Jakarta-Bangkok

Berikut jadwal keberangkatan dan kedatangan rute Jakarta-Bangkok PP per 21 Oktober 2022:

Suasana di Bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand.AFP / PORNCHAI KITTIWONGSAKUL Suasana di Bandara Don Mueang, Bangkok, Thailand.

  • Nomor penerbangan ID-7631 berangkat dari Jakarta (CGK) pada pukul 10.00 WIB. Kemudian dijadwalkan tiba di Bangkok Don Mueang (DMK) Thailand pada pukul 13.30 waktu setempat.
  • Flight ID-7630 berangkat dari Bangkok Don Mueang (DMK), Thailand pada pukul 14:20 waktu setempat. Kemudian dijadwalkan tiba di Jakarta (CGK) pukul 17.50 WIB.

Setiap penumpang mendapat makanan dan minuman (Makanan dalam penerbangan), jatah bagasi 20 kg di Kelas Ekonomi dan 30 kg di Kelas Bisnis, hiburan dalam penerbangan gratis berdasarkan permintaan dan akses melalui smartphone dan tablet yang didukung Tripper.

Baca juga: Thailand Makin Ramah Muslim, Ada Aplikasi Cari Restoran Halal

Penumpang dapat menonton berbagai film dengan tampilan yang berbeda genre, seperti Indonesia, Hollywood dan Korea Selatan. Selain itu, penumpang dapat bermain game dan membaca majalah digital.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terbaru setiap hari dari Kompas.com. Jom join grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu join. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: travel.kompas.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button