Menjajaki Kesempatan Lulus di Kampus Terbaik Observasi SMA Islam Athirah Bukit Baruga ke Pulau Jawa - WisataHits
Yogyakarta

Menjajaki Kesempatan Lulus di Kampus Terbaik Observasi SMA Islam Athirah Bukit Baruga ke Pulau Jawa

Wakil Kepala Madrasah Aliyah Athirah Bukit Baruga Bidang Kurikulum Bakry Liwang mengumumkan bahwa kegiatan observasi kampus tahun ini harus mengunjungi tujuh kampus terbaik di pulau Jawa.

RAKYATKU.COM – Sekolah Menengah Atas Islam (SMA) Athirah Bukit Baruga mengadakan kegiatan observasi kampus-kampus di wilayah Surabaya, Malang dan Jogja dengan tema Menjajaki Peluang Program Studi Terbaik di Era 4.0. Kegiatan tersebut akan berlangsung dari tanggal 24 hingga 29 Oktober 2022.

Dalam kunjungan ke tiga wilayah tersebut, Sekolah Yayasan Hadji Kalla bekerjasama dengan Delta Wisata Tour and Travel.

Wakil Direktur Kurikulum MTs Athirah Bukit Baruga Bakry Liwang mengumumkan kegiatan observasi kampus tahun ini mengunjungi tujuh kampus unggulan di pulau Jawa.

Baca Juga: Materi Program Kerja, OSIS dan MPK MTs Athirah Bukit Baruga Gelar Mubes

“Observasi kampus tahun 2022 mengunjungi UNAIR, ITS, UB, UIN Malang, UMM, ISI Jogja dan UGM,” ujarnya, Rabu (26/10/2022).

Selain itu, ia menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang program studi ke depan.

“Selain diperkenalkan sistem perkuliahan di PTN dan belajar tentang jalur masuk yang berbeda dan peta kompetisi di berbagai PTN yang dikunjungi,” jelasnya.

Baca Juga: Siapkan Generasi Emas 2045, Pesantren Athirah Bukit Baruga Undang Bupati Gowa dan Danyonkav 10/Mendagiri

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa observasi kampus merupakan program unggulan yang berlangsung hampir setiap tahun.

Padahal, kata dia, kegiatan tahun ini sangat berbeda dengan tahun lalu, terutama karena jumlah PTN yang menerima cukup banyak PTN terbaik di Indonesia.

“Kegiatan ini telah dipersiapkan dengan baik oleh panitia dengan menerbitkan Buku Pedoman Observasi Kampus 2022 dalam Handbook, yang memuat seluruh materi, jadwal kegiatan, aturan peserta, dan LKS yang diisi mahasiswa setelah mengikuti program ini. Ini berbeda dengan tahun lalu,” katanya.

Baca Juga: Siapkan Generasi Emas 2045, MTs Athirah Bukit Baruga Undang Bupati Gowa dan Danyonkav 10/Mendagiri

Sementara itu, Mohammad Fauzan Siddiq, siswa Kelas XII IPA 1, mengatakan program observasi kampus ini sangat bermanfaat.

“Bagi kami kelas 12, di mana kami bisa memberikan wawasan tentang universitas-universitas di Indonesia atau memperluas wawasan kami. Selain itu, kita bisa belajar lebih banyak tentang fakultas yang mungkin sebagian dari kita belum mengetahuinya,” pungkasnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button