10 Makanan Bandung Murah dan Lezat, Sayang untuk Dilewatkan - WisataHits
Jawa Tengah

10 Makanan Bandung Murah dan Lezat, Sayang untuk Dilewatkan

10 Makanan Bandung Murah dan Lezat, Sayang untuk Dilewatkan

Merdeka.com – Bandung merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan wisata kulinernya. Banyak yang bilang Bandung punya banyak makanan enak dan murah. Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Bandung dalam waktu dekat, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan di sana.

Tak hanya makanan berat, jajanan khas Bandung juga tak kalah menarik untuk dicoba. Anda juga bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh untuk orang tersayang di rumah.

Artikel media taboola

Sebelum berkunjung ke Bandung, tidak ada salahnya untuk mencari tempat-tempat di Bandung yang terkenal dengan kulinernya, catat dan dapatkan referensinya.

Jika Anda masih bingung mau makan apa dan makan di mana sesampainya di Bandung, berikut informasi lengkap kuliner Bandung murah dan enak. Sayang sekali melewatkannya, dirangkum Pinterest dan berbagai sumber lainnya:

2 dari 3 halaman

1. Lot Harimau

mohamad taufik

©2015 Merdeka.com/www.infobdg.com

Kuliner Bandung murah dan enak yang wajib dicoba pertama kali adalah Tigerlotek. Namanya mungkin terlihat seram, tapi rasa lotek ini enak dan menggugah selera. Ternyata nama Lotek Macan berasal dari nama jalan tempat warung makan ini berada, yaitu Jalan Macan nomor 1, Kecamatan Lodaya, Bandung.

Disini kamu bisa memesan menu yang berbeda dari Lotek, ada menu lain yang tidak kalah enaknya, antara lain Es Kolak yang rasanya enak. Pembeli bisa memilih sendiri isian kolak sesuai selera. Harganya hanya Rp25.000 per porsi.

7 cara membuat bola pisang lembut dan nyata, mudah dipraktekkan

©2020 Merdeka.com

Kuliner Bandung yang murah dan enak, inilah oleh-oleh yang paling diincar dari kota kembang. Kue pisang yang dibungkus dengan pastry ini memiliki rasa yang lembut dan enak.

Tak heran jika makanan enak murah di Bandung ini disukai banyak orang mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Beberapa tempat yang menyajikan makanan ini adalah Kartika Sari dan Mayasari.

Ilustrasi mie goyang Bandung

© Creative Commons/Gunawan Kartapranata

Kuliner Bandung murah dan enak selanjutnya adalah Mie Goyang Mang Dadeng. Makanan khas Bandung ini disajikan dengan kuah kaldu sapi segar dan perpaduan lengkap antara mie dan sayuran. Salah satu mie kocok terbaik di Bandung adalah Mie Kocok Mang Dadeng ini. Hotel ini terletak di Jalan Bantet Bandung No. 67.

Meski tempatnya sederhana, tempat ini selalu ramai dikunjungi pengunjung, terutama di akhir pekan. Bagi Anda yang berada di Bandung, tempat ini bisa menjadi destinasi kuliner Anda yang sayang untuk dilewatkan.

Bumbu Iga Bakar lengkap dengan berbagai resepnya menjadikannya sajian yang lezat

Instagram/©2020 Merdeka.com

Masakan Bandung murah dan enak, kecuali Iga Bakar Tinggi. Seperti namanya, andalan restoran ini tak lain adalah iga bakarnya. Terletak di Jalan Cipagati dan dapat dikunjungi mulai pukul 18:00 hingga 24:00.

Restoran sederhana ini selalu ramai, terutama di akhir pekan. Meski terlihat sederhana, rasa iga bakarnya tak kalah enak dibandingkan di restoran mewah. Harga part iga bakar dan nasi hangat kurang dari 50.000 rupiah sudah termasuk murah dan mengenyangkan.

ilustrasi sup mie udang

Ilustrasi © Unsplash/Michele Blackwell

Ada juga Mie Rica, jaksa harus turun tangan daftar bagi anda yang suka makan pasta. Menu yang terkenal adalah mie rica dengan daging babi.

Namun, bagi Anda yang tidak makan daging babi, Anda bisa memesan mie dengan topping ayam yang dijamin tidak kalah enaknya dengan mie babi rica.

3 dari 3 halaman

6. Nasi Mang Barma dan Bi Oom Bancakan

Selain itu, Anda juga bisa menemukan kuliner Bandung murah dan enak lainnya dengan mengunjungi Nasi Bancakan Mang Barma dan Bi Oom yang terletak di Jl. Trunojoyo No.62, Ir. Haji Juanda (Dago Bawah). Warung makan ini mengusung konsep gastronomi desa, karena piring dan gelas yang digunakan terbuat dari seng.

Menu yang disajikan bervariasi, mulai dari Petai Panggang, Pepes Peda, Nasi Liwet, Nasi Timbal, Genjer Goreng, Tempe Oreg, Ulutek Leunca dan masih banyak lagi lainnya. Siapkan saja sekitar Rp 30.000 sudah bisa kenyang.

nasi kelelawar

©2019 Merdeka.com

Nasi kelelawar adalah salah satu masakan Bandung murah dan enak lainnya yang bisa kamu coba. Makanan ini terbuat dari beras merah, yang kemudian dimasak dengan kluwek dan rempah-rempah sehingga menghasilkan nasi yang gurih dan nikmat, meski disantap tanpa lauk pauk. Jika penasaran, datang saja ke Jalan RE Martadinata, Bandung.

Ilustrasi hitam putih

© Hidangan lezat

Masakan yang beberapa tahun terakhir ini sangat populer dibuat dari kerupuk yang dimasak dengan kuah dengan rasa kencur yang khas. Anda bisa mencoba Seblak Oces yang ada di Jalan Dipati Ukur.

Ada 2 jenis Seblak di sini, yaitu Seblak basah dan Seblak kering. Harga yang ditawarkan bervariasi mulai dari Rp 6.000 hingga Rp 12.000 tergantung pilihan topping. Seblak Oces menjadi kuliner murah favorit para traveler di Bandung.

Ilustrasi batagor

©Shutterstock/Willy Lesmana

Tak hanya Seblak Oces, ada juga Batagor yang tak kalah enak dan murah. Bisa dikatakan bahwa Batagor adalah salah satu makanan enak murah yang paling populer di Bandung.

Ada banyak pilihan Batagor Bandung yang bisa kamu coba. Termasuk Batagor Hanjuang yang terletak di Jalan Astina, Cicendo.

Resep pancake enak dan enak, ada saus kinca yang mudah disiapkan

Instagram/©2020 Merdeka.com

Surabi merupakan salah satu jajanan lezat legendaris dari Bandung. Sayang sekali jika datang ke Bandung tapi tidak mencoba makanan yang satu ini.

Salah satu Surabi Bandung yang enak dan terkenal di Bandung adalah Surabi Waroeng Setiabudi. Harganya yang murah dan rasanya yang enak, membuat banyak orang rela antri makan surabi di tempat ini.

Di Jalan Dr. Setiabudi No. 175, Bandung, toko ini menjual berbagai jenis surabi, dari asin hingga manis.

[nof]

Source: www.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button