Meningkatkan potensi diri melalui kegiatan PKL - WisataHits
Yogyakarta

Meningkatkan potensi diri melalui kegiatan PKL

Meningkatkan potensi diri melalui kegiatan PKL

Meningkatkan potensi diri melalui kegiatan PKL

Selasa, 03 Januari 2023 – 11:10 WIB

AAA

Pada tanggal 03 Juli 2022 dilaksanakan Praktek Kuliah Lapang untuk yang kedua kalinya untuk angkatan 2020 dan untuk pertama kalinya untuk angkatan 2021, PKL kali ini berbeda dengan PKL sebelumnya dimana PKL sebelumnya di jalur Yogyakarta-Semarang -Rute Sarangan PKL kedua ini bertempat di Karimunjawa-Dieng.

Di Karimunjawa juga kami mengunjungi berbagai objek wisata seperti Bukit Cinta pada hari pertama, snorkeling dan mengunjungi pantai Tanjung Gelam ditemani hidangan seafood bakar dengan ciri khas daerah Karimunjawa, memancing burung beo, dosen seperti observasi, wawancara dan pelatihan public speaking oleh saya Melakukan vlog dan acara TV dalam bahasa Inggris.

Selain penugasan di berbagai destinasi tersebut, ada juga penugasan di dalam bus yaitu praktik menjadi pemandu wisata berbahasa Inggris. Di karimunjawa kami juga mengunjungi balai desa karimun yang disambut baik oleh kepala desa disana, pak Arif namanya. Disana kami mendengarkan sambutan-sambutan yang baik dari beliau disertai dengan tanya jawab seputar pariwisata di karimunjawa, seperti lingkungan di karimunjawa, pengelolaan sampah, keberadaan berbagai asosiasi disana, diantaranya trans karimun (asosiasi taxi), karimun asri (asosiasi homestay ) . ), Sapta Pesona (Persatuan Kapal).

Lanjut ke Dieng, setelah explore Karimunjawa dengan lautnya yang indah, kali ini kita masuk ke daerah yang terkenal dengan cuacanya yang dingin. Pukul 05.00 kita mulai mengunjungi destinasi pertama kita di Dieng yaitu Bukit Angkruk kemudian dilanjutkan makan pagi dan disana dilanjutkan mengunjungi beberapa destinasi wisata seperti Candi Arjuna, Kawah Sikidang dan Telaga Varna.

Kami belajar banyak di sana dan terus melakukan observasi dan penugasan lapangan. Harapan bagi para PKL tahun ini dapat belajar dan mempersiapkan diri dengan cara berlatih dan mengamati public speaking, dengan tujuan untuk memahami suatu destinasi wisata yang dapat mempersiapkan dunia kerja.

Penulis: Ade Dwi Ratu Athena

Tim: Ashilla Maharani, Angger Resi Wicaksana

(sra)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button