Pesan Sandiaga Uno untuk para petinggi di daerah: Beritahu ya kalau ada tempat wisata yang masih tersembunyi - WisataHits
Yogyakarta

Pesan Sandiaga Uno untuk para petinggi di daerah: Beritahu ya kalau ada tempat wisata yang masih tersembunyi

Pesan Sandiaga Uno untuk para petinggi di daerah: Beritahu ya kalau ada tempat wisata yang masih tersembunyi

TEMPO.CO, jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno ingin agar kepala daerah, gubernur, walikota, dan bupati diberitahu jika memang demikian harta karun atau objek wisata di kawasan yang masih tersembunyi.

“Saya ingin Gubernur dan Walikota dan Walikota dan Bupati dan Bupati memberi tahu saya jika ada harta karun, ada tersembunyi (tempat wisata) yang saya belum tahu. Tolong beri tahu saya, saya akan beriklan. Karena kalau kita promosikan, insya Allah wisatawan yang datang lebih banyak lagi,” kata Sandiaga dalam peluncuran Karisma Event Nusantara (KEN) Festival 2023 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2023.

Baca: Program KEN 2023 Disiapkan Kemenparekraf Dipimpin Sandiaga Uno Dipuji 3 Menteri

KEN 2022 memiliki tiga juta pergerakan wisatawan domestik, 11.000 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), 55.000 seniman/acaradan 250 asosiasi dan kota serta 11.000 pekerja.

Melalui KEN 2023 yang menghadirkan 110 acara unggulan berdasarkan hasil kurasi dari 38 provinsi, diharapkan kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) lebih berkualitas dengan memberikan dampak ekonomi bagi negara.

Dalam program KEN 2023 ini akan dimeriahkan oleh beberapa artis. Mulai dari penggiat seni hingga seniman musik yang berasal dari daerahnya masing-masing. Diantaranya adalah Festival Kuliner Aceh, Festival Sasirangan Banjarmasin, Festival Jalanan Bogor/Cap Go Meh, Festival Babookung, Festival Bunga dan Buah, Festival Pacu Jalan, Festival Rujak Uleg, Festival Tabut, Festival Ulos dan Busana Tenun, Jember Fashion Carnaval, Jogja Biola Festival, Music Nature Festival, Samosir Music International dan Tomohon International Flower Festival.

“Ini beberapa contoh KEN sebagai wadah diskusi dan pembelajaran kolaboratif,” ujar Sandiaga.

Selain KEN 2023, Menparekraf juga memiliki Sportive (klasifikasi khusus untuk Olahragamusikdan festival kreatif), yang akan ada 65 tahun ini acara olahraga di Indonesia

“Sportive dan KEN 2023 diluncurkan hari ini melalui inovasi, kustomisasi dan kolaborasi, kami bangga bisa berwisata di Indonesia (BBWI),” ujar Sandiaga.

Baca: Rekening Nasabah Rp 320 Juta Dibobol, Bos BCA: KTP, ATM, Buku Tabungan, PIN Jadi Nyawa Kedua

Ikuti berita terbaru Tempo di Google News, klik di sini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button