Sebagai tempat wisata buah, Pemprov Sumut menanam 10.000 pohon di Samosir - WisataHits
Yogyakarta

Sebagai tempat wisata buah, Pemprov Sumut menanam 10.000 pohon di Samosir

Sebagai tempat wisata buah, Pemprov Sumut menanam 10.000 pohon di Samosir

Sebagai tempat wisata buah, Pemprov Sumut menanam 10.000 pohon di Samosir
Sebagai tempat wisata buah, Pemprov Sumut menanam 10.000 pohon di Samosir. sumutprov.go.id © 2022 Merdeka.com

Merdeka.com – Pemerintah Provinsi Sumut bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan Persatuan Pemuda Batak (PBB), melakukan penghijauan pada Selasa (1/11) dengan menanam 10.000 pohon di Objek Wisata Togaraja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, tertanam.

Acara penanaman 10.000 pohon ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah. Didampingi Staf Khusus Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Irjen Pol Jhony Siahaan, Bupati Samosir Vandiko Gultom, Penasihat PBB Gemsar, Ketua DPC PBB Roland MR Sitanggang dan Mayjen Karev Marpaung.

Artikel media taboola

Pada kesempatan ini, Musa Rajekshah sudah mengetahui nama Togaraja. Beberapa kali ia diberitahu tentang keindahan Togaraja secara langsung oleh putranya.

2 dari 4 halaman

Masih ingat Kampung Halaman?

Pemprov Sumut telah menanam 10.000 pohon di Samosir

sumutprov.go.id © 2022 Merdeka.com

Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menyambut baik program yang dilaksanakan oleh Pemuda Batak Bersatu (PBB). Musa pun mengapresiasi Persatuan Pemuda Batak (PBB) yang selalu mengenang kampung halamannya.

Mulai dari samping sumutprov.go.idWakil Gubernur Sumut, Musa Rajekshah berharap Togaraja bisa menjadi wisata buah di Samosir.

“Karena kalau tidak ingat desanya juga tidak baik. Semoga apa yang telah dilakukan UN dapat bermanfaat. Di Togaraja ini nantinya akan menghasilkan buah. Dan menjadi destinasi wisata buah di Samosir,” kata Wakil Gubernur Sumut, Selasa (2/2/11).

3 dari 4 halaman

Kembangkan desa wisata

Berdasarkan program penanaman 10.000 pohon ini, diharapkan objek wisata Togaraja dapat berkembang dengan cepat dan berdampak langsung pada perekonomian wilayah Samosir.

Pemprov Sumut juga saat ini tengah fokus membantu pemerintah pusat dalam mengembangkan desa wisata di Sumut.

“Ada kepala desa di Sumut yang kami undang untuk melihat perkembangan desa wisata di Yogyakarta. Di Borobudur, misalnya, pembangunan desa didukung oleh pusat. Hal ini juga terjadi di desa di Danau Toba ini. Dan orang-orang benar-benar mengerti,” katanya.

4 dari 4 halaman

Berbagai jenis pohon buah-buahan

Program penanaman 10.000 pohon di kawasan objek wisata Togaraja terdiri dari berbagai jenis pohon antara lain pohon mangga, durian, alpukat dan petai.

Togaraja sendiri nantinya akan dikembangkan menjadi destinasi wisata baru di Samosir dan tempat wisata buah. Ada fasilitas tambahan seperti jogging track dan kamar mandi.

“Kami memilih Togaraja karena merupakan destinasi wisata baru. Kami ingin reboisasi di sini,” kata Ketua Persatuan Pemuda Batak (PBB) Lambok F. Sihombing.

[adj]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button