4 tempat liburan dekat Jakarta - WisataHits
Jawa Barat

4 tempat liburan dekat Jakarta

4 tempat liburan dekat Jakarta

TAGAR.id, Jakarta – Liburan akhir pekan terasa cukup singkat, namun tidak ada salahnya menghabiskan waktu di luar rumah hanya untuk bersantai setelah bekerja atau belajar.

Maka jangan heran jika jalanan akan terasa ramai pada hari Sabtu dan Minggu, khususnya di Jakarta. Banyak destinasi wisata terdekat di Jakarta yang bisa dijangkau tanpa harus menunggu lama.

Cari saja daerah dekat Jakarta dan pilih tur yang cocok sebagai tempat liburan Anda. Berikut rekomendasi 4 kawasan dekat Jakarta yang cocok untuk berlibur.

1. Pulau Seribu

Meski Kepulauan Seribu masih menjadi bagian dari wilayah Jakarta, namun kawasan ini masih membutuhkan waktu tempuh dan perlu dijangkau dengan kapal laut. Kawasan yang terkenal dengan kekayaan lautnya ini memang cocok bagi mereka yang ingin menghabiskan liburan di tepi air.

Ada banyak wisata yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Seribu yaitu Taman Nasional, Jembatan Pengantin, Pantai Pasir Perawan, Pulau Lumba-Lumba, Pantai Bintang, Pulau Tidung dan masih banyak lagi lainnya.

Anda bisa snorkeling atau diving sambil bermain di pulau tersebut, atau sekedar menyaksikan kegiatan penangkaran dan konservasi satwa di Kepulauan Seribu seperti Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa Dua.

2.Bekasi

Tak jauh dari Jakarta, kota Bekasi bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan. Anda tidak perlu khawatir tentang tujuan liburan Anda karena ada banyak tempat untuk dikunjungi selama Anda berada di kota ini.

Ada Air Terjun Parigi yang tidak jauh dari Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu Bantar Gebang, Pantai Muara Beting dan Hutan Mangrove Gembong di kawasan Muara Gembong. Pergi! Dari Wet Waterpark Grand Wisata Bekasi hingga Snow World International Revo Town yang memberikan sensasi dinginnya salju.

3.Bogor

Saat mendengar kota Bogor, mungkin banyak orang yang langsung teringat dengan tempat wisata seperti Kebun Raya Bogor dan Taman Safari Indonesia Bogor. Namun tempat wisata di Bogor tidak hanya itu saja, masih banyak tempat yang bisa dikunjungi saat liburan akhir pekan di kota hujan ini.

Ada The Jungle Waterpark, Air Terjun Curug Nangka dan Curug Bidadari Sentul Paradise jika ingin menghilangkan stres dengan bermain air. Tema Petualangan Jungle Land dan Devoyage Bogor juga bisa membantu Anda mendapatkan liburan yang menyejukkan mata.

Jika Anda seorang petualang, tidak ada salahnya mengunjungi Gunung Pancar dan Taman Wisata Alam Outbond di kawasan Puncak Bogor.

4.Bandung

Siapa yang belum pernah mengunjungi Bandung? Pasti kebanyakan orang Jakarta akan mengunjungi Bandung untuk menghabiskan liburan akhir pekannya. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, ada banyak tempat wisata yang cukup berkesan untuk selalu dikunjungi.

Ada banyak tempat yang bisa menjadi alternatif liburan akhir pekan Anda di kota Paris Van Java. Ada Gunung Tangkuban Perahu, Trans Studio Bandung, Floating Market di Lembang, Panama Park 825 dan masih banyak lainnya. Jangan lupa untuk mengunjungi Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga saat berada di Bandung!

(Rana Maheswari Ummairah)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button