Tol Cisumdawu Seksi 1-3 selesai pada Oktober. Ini langkah yang disiapkan Pemkab Sumedang - WisataHits
Jawa Barat

Tol Cisumdawu Seksi 1-3 selesai pada Oktober. Ini langkah yang disiapkan Pemkab Sumedang

INISUMEDANG.COM – Target Pemerintah Pusat melalui Dinas PUPR
Proyek Pembangunan Jalan Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) Seksi 1, Cileunyi hingga Seksi 3, Cimalaka, Kabupaten Sumedang akan selesai pada Oktober 2022.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir mengakui, Pemerintah Kabupaten Sumedang (Pemda) Sumedang telah menyiapkan beberapa langkah untuk menyelesaikan pembangunan Tol Cisumdawu.

Dengan rampungnya jalan tol dari Cileunyi hingga kawasan Cimalaka, Dony mengatakan jumlah kendaraan yang melintas bertambah.
ke daerah Sumedang, terutama ke kota Jatinangor, Tanjungsari, Pamulihan, Sumedang pasti akan berkurang.

Untuk itu, lanjut Dony, pemerintah daerah Sumedang sedang mempersiapkan lebih lanjut, salah satunya mempersiapkan aksesibilitas di Sumedang.

“Dengan beroperasinya Tol Cisumdawu. Tentu Pemprov Sumedang tetap fokus menyiapkan kawasan wisata dan aksesibilitas di Sumedang,” ujarnya kepada wartawan di Gedung Negara Sumedang, Selasa, 20 September 2022.

Peningkatan aksesibilitas di kawasan Sumedang, kata Dony, telah dilakukan dengan memperbaiki sejumlah ruas jalan untuk mendukung kawasan wisata di Sumedang agar berkembang seiring dengan beroperasinya jalan tol Cisumdawu.

“Jadi ketika konektivitas jalan bagus, pengguna jalan dari Bandung atau sebaliknya dari Cirebon tidak segan-segan mampir ke Sumedang untuk berwisata,” kata Dony.

Namun, Dony optimistis sektor pariwisata di Sumedang, seperti tempat wisata di pesisir Waduk Jatigede, wisata religi dan kawasan wisata alam lainnya, akan tumbuh dan berkembang dengan adanya tol Cisumdawu.

“Sumedang merupakan bagian dari pengembangan kawasan Rebana (Subang, Sumedang, Indramayu, Majalengka, Kuningan dan Cirebon). Untuk itu, Pemprov Sumedang telah menyiapkan kawasan industri baru, tidak hanya di sektor pariwisata,” tegasnya.

Source: inisumedang.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button