Pantai Depok Jogja: harga tiket masuk, fasilitas, atraksi, dll. - WisataHits
wisatahits

Pantai Depok Jogja: harga tiket masuk, fasilitas, atraksi, dll.

Pantai Depok Jogja – Bagi masyarakat Jogja, Pantai Depok tentu sudah tidak asing lagi bukan? Namun bagi orang luar Jogja, mungkin pantai Depok termasuk salah satu pantai kota Depok. Pantai Kabupaten Bantul ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jogja sekaligus untuk menikmati berbagai kuliner yang nikmat.

Anda bisa menikmati liburan di Pantai Depok Jogja tanpa harus khawatir membawa bekal untuk menopang perut, karena di sepanjang pantai ini Anda bisa mencoba berbagai hidangan seafood yang memanjakan lidah kita. Pantai ini memang sengaja dirancang untuk menjadi pusat wisata kuliner di Jogja berupa seafood.

Lokasi Pantai Depok, Jogja

Lokasi Pantai Depok berada di Kabupaten Bantul, Provinsi DIY, sekitar tiga puluh kilometer arah selatan kota Yogyakarta. Pantai ini juga berdekatan dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo.

pantai depok jogjapantai depok jogja

Akses ke Pantai Depok

Bagi anda dan keluarga atau rombongan yang ingin berlibur ke Pantai Depok, silahkan ikuti jalur dari Yogyakarta yang sama dengan jalur yang digunakan untuk menuju Pantai Parangtritis.

Bedanya hanya sebelum masuk ke tempat pembayaran pantai parangtritis, anda harus belok kanan mengikuti rambu pantai depok, karena takeout dari pantai depok berbeda dengan pantai parangtritis.

  1. Jika anda dari kota anda bisa melewati jl.parangtritis untuk menuju ke selatan, sesampainya di pertigaan sebelum tempat retribusi pantai parangtritis anda ambil jalan ke kanan atau ke barat (stasiun pos bayar persis di selatan persimpangan T). Anda terus ke barat melalui jalan beraspal masuk ke desa, ikuti jalan tersebut dan kemudian sampai di tempat retribusi Pantai Depok.
  2. Ketika setelah memasuki pantai retribusi parangtritis anda akan menjumpai pertigaan kecil di hotel gandung ambil arah barat (kanan) anda akan disuguhi bukit pasir di sepanjang jalan beraspal menuju pantai depok. Setelah jalan selesai, Anda sudah sampai di Pantai Depok dan siap untuk memarkir mobil atau motor Anda. (biaya lebih). (Sumber: Wisatapantaijogja.wordpress.com)

Akses ke Pantai Depok JogjaAkses ke Pantai Depok Jogja

Harga Tiket Pantai Depok Jogja

Bagi wisatawan yang datang berlibur, Anda perlu mengeluarkan uang dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Sepeda motor + 2 penumpang: Rp 4.000.- (2013)
  • Rp 5.000 mobil + tiket individu

Harga dapat berubah, tetapi tentu saja tidak terlalu banyak.

Meredakan

Selain lokasi pelelangan ikan yang memudahkan Anda mendapatkan ikan, fasilitas yang disediakan oleh objek wisata pantai ini juga terdapat fasilitas umum lainnya seperti tempat penginapan yang tersebar di kawasan ini. Juga siap petugas pantai dan satuan polisi.

Keberadaan agen-agen ini terutama ditujukan untuk menghadapi kecelakaan laut yang tidak terduga dan untuk memperingatkan gelombang yang membahayakan wisatawan yang terlalu dekat untuk mandi atau bermain di pantai ini.

Aneka Masakan Lezat di Pantai Depok Jogja

Karena para nelayan di sini memiliki hasil tangkapan yang cukup besar dan semakin banyak wisatawan yang datang ke pantai ini, maka toko-toko, warung dan rumah makan yang menyajikan aneka masakan pun buka. makanan laut lezat.

Aneka Masakan Lezat di Pantai Depok JogjaAneka Masakan Lezat di Pantai Depok Jogja

Aneka hidangan seafood bisa dicicipi. Hidangan ikan yang paling populer dan termurah adalah cakalang. Jenis ikan lain yang bisa dicicipi adalah ikan kakap putih dan kakap merah. Jenis ikan yang cukup mahal adalah bawal. Selain ikan, ada juga kepiting, udang, dan cumi-cumi.

Hidangan seafood biasanya dipanggang atau digoreng. Jika Anda ingin memesannya, Anda bisa pergi ke pelelangan ikan untuk memesan ikan atau hasil tangkapan laut lainnya. Setelah itu, biasanya Anda akan diantar ke salah satu warung makan di pinggir pantai oleh salah satu warga.

Di sekitar pantai ini juga terdapat hostel, bed and breakfast atau bed and breakfast, jadi anda tidak perlu khawatir jika tidak ingin pulang. Demi keamanan pengunjung, juga ada petugas pantai (lifeguards) dan satuan polisi yang selalu siap membantu dan mengawasi Anda.

Ombak yang besar di pantai ini menjadi salah satu daya tarik bagi para wisatawan yang gemar berselancar.

Kunjungi juga: 24 Tempat Kencan Paling Terkenal di Jakarta

Fasilitas di Pantai Depok Jogja

Berikut beberapa fasilitas yang akan Anda dapatkan di pantai ini, yaitu:

  1. Transaksi langsung pembelian ikan bawal, udang, kakap, kerapu hasil tangkapan nelayan
  2. Stand seafood yang sangat berjajar dengan menu ikan goreng, ikan bakar, nasi bidadari + saus lalap
  3. Warung seafood ingin menggoreng atau membakar ikan sesuai permintaan kami dengan harga murah.
  4. Parkir motor dan mobil
  5. Penyewaan sepeda gunung
  6. Penyewaan karpet
  7. Masjid (luas)
  8. Kamar mandi

Bagaimana? Tertarik untuk berlibur di pantai ini? Pasti seru kalau bisa liburan sambil menikmati seafood yang enak, sekian review dari kami tentang pantai Depok Jogja, semoga bisa membantu.

Kunjungi juga: Keindahan Pantai Menganti Kebumen yang Tersembunyi

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button