Menikmati wisata alam, budaya dan religi di Kabupaten Lingga Kepulauan Riau memang menyenangkan - WisataHits
Yogyakarta

Menikmati wisata alam, budaya dan religi di Kabupaten Lingga Kepulauan Riau memang menyenangkan

TRIBUNJOGJA.COM – Wisata alam di Kepulauan Riau (Kepri) memang sangat mempesona.Keindahan alam Kepulauan Riau yang terdiri dari pulau-pulau yang berbeda menarik banyak wisatawan dari dalam dan luar negeri.

Tidak hanya wisata alam, Kepulauan Riau juga memiliki banyak destinasi wisata religi, kaya akan budaya dan sejarah, sehingga menarik wisatawan untuk menikmati akhir pekan. Salah satu destinasi wisata religi ini terletak di Kabupaten Lingga.

Lingga terletak di bawah atau selatan kepulauan Riau. Jadi sebenarnya kami berasal dari kotamadya yang memiliki karakteristik dan keindahan alam yang cukup memadai serta ragam wisata yang cukup sempurna,” jelas Pj Dirut Biro Pariwisata Kepri Luki Zaiman Prawira dalam siaran persnya kepada Tribunjogja.com, Jumat. 05/08/2022).

Dari segi wisata sejarah, terdapat situs peninggalan Kerajaan Lingga Riau di Kabupaten Lingga. Berdiri 7.800 tahun yang lalu, Kerajaan Riau-Lingga meliputi wilayah yang sangat luas terbentang dari Johor, Malaysia, Singapura, Indonesia hingga wilayah Bintan.

Oleh karena itu, tak heran jika banyak turis asing, terutama dari Malaysia, berkunjung ke Lingga untuk mengenang masa lalu.

Untuk wisata alam, ada Gunung Daik di Lingga yang dikenal sebagai gunung berujung tiga. Ini karena gunung ini memiliki tiga cabang di puncaknya.

Berikut beberapa rekomendasi wisatawan lokal dan internasional yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Lingga di Provinsi Kepulauan Riau.

1. Wisata Laut di Pulau Benan

Pulau Benan memiliki pesona laut yang jernih dengan pantai pasir putih yang membuatnya ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan.Pulau Benan memiliki pesona laut yang jernih dengan pantai pasir putih yang membuatnya ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan. (Dok Humas Dinpar Kepri)

Terkenal dengan pemandangannya yang indah, Pulau Benan memiliki ekosistem laut yang mempesona.

Mulai dari pesona laut yang jernih hingga pantai berpasir putih yang membuat Pulau Benan ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button