KRL ke Stasiun Palur Berdampak Positif Bagi Perekonomian Karanganyar - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

KRL ke Stasiun Palur Berdampak Positif Bagi Perekonomian Karanganyar – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Ilustrasi KRL Solo Jogja. (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO – Pemerintah Kabupaten Karanganyar (Pemkab) meyakini perpanjangan jalur Kereta Api Listrik (KRL) Solo Jogja Line ke Stasiun Kereta Api Palur akan berdampak positif bagi perkembangan pariwisata dan perekonomian daerah.

Wisatawan atau traveler bisa naik kereta api yang dilanjutkan dengan kendaraan bermotor untuk menikmati panorama alam di Tawangmangu dan Kemuning.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Demikian disampaikan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Karanganyar, Sumarno, dalam wawancara dengan Solopos.com di situs Stasiun Palur, Minggu (18 September 2022).

Menurut Sumarno, stasiun Palur sudah lama tidak berfungsi sebagai stasiun kereta api. Petugas di stasiun hanya bertanggung jawab atas keselamatan dan kelancaran kereta api yang melewati stasiun.

“Sekarang jalur KRL Jogja-Solo sudah diperpanjang hingga stasiun Palur. Tentunya banyak manfaat dan dampak positifnya bagi masyarakat Karanganyar,” ujarnya.

Baca juga: Inilah Wajah Bahagia Para Pemenang CommuteRun 2022, Selamat!

Mantan Kepala Dinas Sosial Karanganyar (Dinsos) itu mengatakan, perpanjangan jalur KRL ke Stasiun Palur semakin memudahkan wisatawan dan masyarakat. Wisatawan dari daerah lain yang ingin berlibur ke Tawangmangu lebih memilih turun di Stasiun Palur daripada stasiun lain di Kota Solo.

Jarak antara Stasiun Palur dan Tawangmangu lebih pendek dari stasiun di Solo. “Jika jumlah wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata di Tawangmangu meningkat, otomatis akan berkontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Karanganyar. Ini efek positif jangka panjang dan berkelanjutan,” ujarnya.

Tidak hanya wisatawan atau traveller, masyarakat Bumi Inwithoutri juga mendapatkan kelegaan dengan menggunakan transportasi kereta api listrik. Anda bisa menghemat biaya perjalanan jika ingin berwisata ke Klaten atau Jogja. Tidak perlu meninggalkan kendaraan di stasiun kereta api di Solo dan naik kereta api ke Jogja.

“Masyarakat juga akan semakin mudah mengakses layanan transportasi yang nyaman, aman, dan yang terpenting terjangkau,” ujarnya.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button