Menikmati keindahan Pantai Ancol di Jakarta bersama keluarga - WisataHits
wisatahits

Menikmati keindahan Pantai Ancol di Jakarta bersama keluarga

Pantai Ancol merupakan kawasan wisata terpadu di kota Jakarta yang memiliki wahana dan fasilitas super lengkap serta menjadi tempat diselenggarakannya berbagai event berkelas nasional maupun internasional.

Jam buka: 24 jam
Tiket masuk: Rp25.000.00
Nomor telepon: 0212 9222222
Aktivitas: Bermain pasir di pantai, Berenang di pantai, Berjemur di pantai, Wisata kuliner, Belanja oleh-oleh, Naik kereta mini, Bermain wahana
Waktu terbaik: Pagi atau malam
Perlu membawa: Tabir surya, payung, topi, kamera, air minum
Larangan: Tidak membuang sampah sembarangan, tidak berenang di tengah pantai
Alamat: Jl.Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara
Fasilitas umum: Wahana, Toko Hadiah, Food Court, Parkir, Masjid, Toilet, Hotel, Resort, Homestay
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Jakarta adalah salah satu kota paling ramai di Indonesia. Oleh karena itu, masyarakat rentan terhadap stres kerja. Maka, untuk mengurangi tingkat stres yang terus meningkat, berbagai tempat wisata telah dibangun untuk mengimbangi tingkat stres masyarakat.

Di pusat kota Jakarta misalnya, terdapat berbagai objek wisata terpadu, yaitu Pantai Ancol. Tempat wisata ini merupakan wisata pantai di kota Jakarta. Tim dolanyok akan menyajikan ringkasan objek wisata tepi laut kota ini.

Presentasi Pantai Ancol

Pantai Ancol adalah sebuah pantai yang terletak di Jakarta Utara. Pantai ini adalah korsel taman laut dan menawarkan banyak kegiatan.

Pantai ini merupakan satu-satunya pantai yang memiliki fasilitas terlengkap dibandingkan pantai lainnya di Indonesia. Pantai ini menjadi objek wisata favorit bagi keluarga.

Bahkan di pantai ini Anda bisa melakukan banyak kegiatan olahraga. Selain sebagai taman pantai, pantai ini juga berfungsi sebagai dermaga utama yang digunakan untuk menuju Kepulauan Seribu.

Cerita

Bagaimana awal mula terciptanya taman wisata di pantai Ancol ini? Pengembangan ini diprakarsai oleh pemerintah kota DKI Jakarta yang ingin menciptakan kawasan wisata terpadu bagi masyarakat Jakarta.

Hal ini disebabkan oleh tingkat aktivitas profesional penduduk Jakarta yang sangat tinggi. Oleh karena itu, Pemkot Jakarta berupaya menyediakan tempat hiburan bagi masyarakatnya.

Pembangunannya mulai dilakukan pada tahun 1954 dan berakhir pada tahun 1968. Namun Taman Impian Jaya Ancol baru diresmikan pada tahun 1966.

Sejak itu, pemerintah semakin serius membangun objek wisata ini. Selain indah untuk dinikmati, pantai ini juga dilengkapi dengan berbagai wahana dan tempat wisata.

Padahal, Taman Impian Jaya Ancol merupakan kawasan wisata yang memiliki beberapa titik wisata. Pantai ini juga termasuk dalam kawasan wisata terpadu Taman Impian Jaya Ancol.

Tempat wisata seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Seaworld Ancol, Atlantis Water Adventure, Ocean Ecopark, Alive Museum dan Art Market masuk dalam jajaran wisata Taman Impian Jaya Ancol.

Baca juga: Pulau Harapan

daerah pantai

Pantai ini memiliki garis pantai yang sangat panjang yaitu mencapai 6,5 km. Oleh karena itu pantai ini dibagi menjadi beberapa kawasan wisata sebagai berikut :

Ancol. pantai karnaval

Mengapa pantai ini disebut Pantai Karnaval Ancol? Karena pantai ini merupakan pusat hiburan dan tempat berbagai acara nasional dan internasional. Bahkan di akhir tahun banyak acara yang diagendakan di pantai ini.

Ancol .Festival Beach

Pantai Festival Ancol memiliki pemandangan yang unik. Selain pemandangan pantai, Anda juga bisa melihat pemandangan yang tidak biasa, yaitu gedung pencakar langit yang megah dan tertata rapi.

Saat senja tiba, bangunan itu menjadi siluet raksasa. Hal ini sering digunakan oleh wisatawan untuk berburu foto.

Pantai Ancol yang indah

Di pantai, Anda akan disuguhi pemandangan alam pantai dengan pasir putihnya. Di pantai ini juga banyak wisatawan domestik maupun mancanegara yang berjemur menikmati matahari.

Pantai Ria Ancol

Pembangunan wahana dan fasilitas di pantai ini sepertinya ditujukan untuk anak-anak. Karena ada banyak wahana yang tersedia khusus untuk anak-anak.

Wahananya seperti seluncuran mini dan perahu. Dari perahu ini, anak-anak bisa menikmati pemandangan di sekitar pantai.

Selain itu, Anda juga dapat menemukan stasiun mini bernama Trans Bende. Kereta ini akan membawa Anda dari stasiun Pantai Ria ke stasiun Pantai Bende.

Lagu Lagu Ancol

Pantai ini sangat cocok dijadikan sebagai spot foto. Selain itu, ada atraksi menarik yaitu ski air. Atraksi ini sangat dinantikan oleh wisatawan.

Namun Anda harus berhati-hati karena pada waktu-waktu tertentu banyak muncul ubur-ubur di pantai ini.

Pantai Bende

Pantai Bende adalah kawasan paling romantis dari deretan pantai di Ancol ini. Tempat ini paling terkenal dengan sunsetnya. Dari pantai ini Anda bisa melihat matahari terbit dengan jelas.

Pantai Marina Ancol

Pemandangan unik Pantai Marina Ancol adalah banyaknya kapal yang datang dan pergi. Kapal-kapal tersebut berasal dari dalam atau luar negeri.

Selain itu, Anda juga bisa mengunjungi tempat wisata yang tidak kalah eksotisnya, yaitu Kepulauan Seribu. Namun jangan heran jika ongkos untuk menyebrang dari sana lebih mahal dari pelabuhan Muara Angke.

Sekarang Anda dapat mengunjungi banyak tempat wisata hanya dengan mengunjungi taman wisata pantai ini

Alamat

Pantai ini terletak di Jl. Lodan Raya, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Padahal pantai ini berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol, sehingga banyak terdapat tempat wisata di dekat pantai ini yaitu Seaworld Ancol dan Dunia Fantasi.

Biaya masuk

Pantai ini memiliki beberapa kawasan wisata yang disebutkan tim dolanyok. Kini, untuk memasuki kawasan tersebut, Anda hanya membayar satu tiket masuk yang akan diambil saat tiba di gerbang Ancol.

Informasi Harga Hari
Tiket masuk Taman Pantai Ancol. Rp25.000.00 Senin minggu
Parkir motor saja Rp15.000.00 Senin minggu
Tempat parkir mobil Rp25.000.00 Senin minggu
Biaya Senin Jum’at
Biaya Rp15.000.00 Senin minggu

Tiket masuk kawasan Pantai Wisata Ancol hanya berlaku satu kali, namun jika anda ingin mengunjungi tempat wisata lain yang masih berada di kawasan Taman Impian Jaya Ancol maka akan diberikan tiket masuk lagi kepada anda.

Meredakan

Pantai ini merupakan taman pantai dengan fasilitas super lengkap. Bahkan di Indonesia hanya ada satu. Berikut adalah fasilitas dari taman pantai ini:

  • terpasang
  • Toko cendera mata
  • food court
  • Tempat parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • Hotel
  • Resor tepi laut
  • homestay

Untuk pilihan homestay, Anda bisa menggunakan referensi akomodasi seperti berikut ini. Untuk pilihan resort eksklusif, Anda bisa mencoba Putri Duyung Resort. Tak jauh dari stasiun, Anda bisa mencoba bermalam di Mercure Convention Center Ancol.

Selain akomodasi, Anda juga dapat menemukan banyak restoran yang berjejer di tepi pantai. Contoh resto yang kami rekomendasikan adalah Nyiur Resto, The Pier By Kalaha, Marina Kitchen dan masih banyak lagi.

Pertanyaan dan jawaban

Berikut adalah daftar pertanyaan yang telah kami rangkum dari pendapat pengguna internet tentang taman pantai ini:

Kesimpulan

Itulah beberapa informasi mengenai Pantai Ancoo yang bisa anda dapatkan. Jika Anda berada di Jakarta Utara, mampirlah ke taman pantai ini.

Berwisata ke pantai ini akan memberikan suasana baru yang unik. Dari pantai ini, Anda tidak hanya bisa menikmati pemandangan alam pantai, tetapi juga bangunan-bangunan yang jarang Anda lihat saat ke pantai pada umumnya.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button