PARK POTRET Tiket gratis Beberapa wahana - WisataHits
wisatahits

PARK POTRET Tiket gratis Beberapa wahana

PARK POTRET Tiket gratis Beberapa wahana

Harga Tiket Masuk Portrait Park: Gratis Jam Buka: 08:00-22:00 Telp.

Kota Tangerang memiliki beberapa Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang cocok sebagai tempat wisata. salah satunya adalah Taman potret yang terkenal sebagai ikon kota Tangerang karena letaknya yang strategis di tengah kota. Taman ini cukup ramai karena suasananya yang sejuk dan asri. Suasananya didukung oleh pepohonan yang rindang dan rimbun.

Tidak hanya itu, di taman ini juga terdapat berbagai macam bunga yang indah dan fasilitas yang didesain khusus untuk orang-orang yang datang. Untuk itu, taman ini menjadi tempat di mana orang dapat menyegarkan kembali semangatnya, bermain atau berkumpul bersama keluarga, pasangan, dan teman-temannya.

Biaya masuk ke Taman Potret

Tidak ada biaya masuk untuk memasuki taman. Karena tujuan taman ini adalah menjadi ruang publik terbuka. Dengan demikian, orang bisa datang sendiri atau berkelompok beberapa orang, tanpa takut mengeluarkan uang yang banyak.

Biaya masuk
Tiket masuk Gratis
Tempat parkir mobil Rp 5.000

Baca: Tiket dan Wahana Seru Citra Raya Water World

Jam Taman Potret

Taman Potret ini buka setiap hari dengan jam buka dari pagi hingga sore hari. Biasanya taman ini ramai dikunjungi pada hari Minggu karena merupakan hari libur sehingga banyak orang yang datang berkunjung menyegarkan.

Jam operasional
Setiap hari 08.00-22.00

Atraksi Rekreasi Taman Potret

Taman Potret dibuka oleh Pemerintah Kota Tangerang pada tahun 2015. Awalnya, nama taman ini adalah Taman Selfie, namun diubah menjadi Taman Potret. Taman ini selalu ramai karena terdapat berbagai atraksi, baik suasana maupun fasilitasnya. Pengunjung seolah lupa jam berapa mereka berada di sini.

Suasana segar dan asri pepohonan rindang

Taman potret memiliki tanaman dan pepohonan yang hijau dan rindangPepohonan dan tanaman yang ada menciptakan suasana segar dan asri. Foto: Google Maps/NY Rita

Masyarakat mengakui bahwa Portrait Park merupakan taman yang memberikan rasa nyaman. Kenyamanan tersebut didapat dari suasana taman yang segar dan asri. Karena banyaknya tanaman dan pohon yang rindang seperti pohon mahoni kurma.

Taman ini juga memiliki beberapa bangunan jamur besar dan kandang burung besar. Kicauan burung juga mendukung segar dan asrinya suasana Taman Potret. Hal ini tentunya akan menambah kenyamanan pengunjung saat bersantai di taman ini.

Baca: NATURAL SILK BRADWAY New York Style Tiket Perjalanan Murah

Banyak spot foto bagus yang tersedia

Replika Kapal Pinisi yang menjadi spot foto di taman potretPengunjung bisa berfoto di replika kapal Pinisi. Foto: Google Maps/Ganis Abdul Hafiz

Saat ini, taman kerap menjadi salah satu lokasi foto Instagrammable. Taman Potret tidak terkecuali. Seperti namanya, taman ini menjadi spot foto untuk diunggah ke jejaring sosial. Di taman ini terdapat banyak objek fotografi yang unik dan menarik seperti lantai berwarna, lantai piano, patung penari, replika kapal phinisi, lampu pelangi.

Lalu ada juga beberapa patung tulisan yang bisa dijadikan spot foto. Seperti kata “I LOVE TNG”, “EOVE” dan “Park Portrait”. Selain itu, ada patung kekasih, jembatan, perlengkapan lampu, patung kuda nil, dan area di taman yang banyak pepohonan dan tanaman juga bisa menjadi spot foto.

Baca: Tiket dan Kegiatan LUBANA SENGKOL

Pasar Camilan Taman Potret

Pasar Makanan Ringan di Taman PotretPengunjung bisa mengunjungi Snack Market saat lapar. Foto: Google Maps/Rahma Yulianti

Saat Anda berada di taman, jangan takut kelaparan. Karena di sekitar taman terdapat berbagai gerai kuliner yaitu Pasar Jajan Potret Taman.

Snack Market ini bertemakan Eropa. Apalagi letaknya juga strategis di tepi sungai Cisadane. Di pasar ini terdapat sekitar 15 gerai yang menawarkan berbagai varian makanan dan minuman.

Baca: BSD CITY PARK, tiket gratis di tempat teduh yang nyaman

Memiliki ruang laktasi

Ruang laktasi di taman potretIbu menyusui dapat menggunakan ruang laktasi. Foto: Google Maps/Haryo Dwi Saputro

Taman Potret memiliki ruang yang langka di taman lainnya. Ruangan tersebut merupakan ruang laktasi terutama bagi pengunjung yang memiliki bayi. Dengan adanya ruang ini, pengunjung yang membawa bayi tidak perlu lagi menyusui di ruang terbuka.

Ruang laktasi memiliki warna hijau dan kuning. Warna tersebut memudahkan pengunjung untuk menemukannya. Letak ruangan ini bersebelahan dengan toilet dan mushola berupa gazebo.

Baca: KLIK KOJA, Kandang Gozila, Tiket & Pesona

Taman bermain untuk anak-anak

Taman Potret memiliki permainan Rumah Liliput dengan papan selancarAnak-anak dapat bermain di Liliput House dengan papan selancar. Foto: Google Maps/Wanda Isaac

Anak-anak yang berkunjung ke suatu tempat pasti mencari tempat bermain agar tidak cepat bosan. Taman Potret memiliki area bermain khusus untuk anak kecil.

Taman bermain ini memiliki rumah liliput dengan papan selancar, ayunan dengan beberapa bangunan berbentuk jamur untuk berteduh. Meski permainannya masih sedikit, tapi tetap bisa membuat si kecil senang.

Baca: Tiket DX Tangerang Water Park dan 5 Wahana Terbaik

Menjaga kebersihan taman

Area Taman Potret dengan 3 jenis tempat sampahPengunjung dapat membuang sampahnya sesuai jenisnya pada tempat sampah yang telah disediakan. Foto: Google Maps/Yonak Widatama

Taman yang terletak di kota Tangerang ini terkenal dengan kebersihannya yang sangat terjaga. Portrait Park menawarkan banyak tempat sampah yang berbeda dari non-organik, organik dan B3. Dengan demikian, masyarakat dapat membuang sampah sesuai dengan jenisnya.

Selain itu, ada petugas dari mal Linmas Tangcity yang selalu berpatroli di sekitar taman. Selain keamanan, agen juga bisa memastikan pengunjung tidak membuang sampah sembarangan.

Bahkan, di taman ini juga terdapat tulisan “Saya senang rumah saya bersih dan indah” yang berada di sudut taman. Artikel tersebut mengingatkan masyarakat betapa pentingnya menjaga kebersihan.

Meredakan

Di taman ini tersedia beberapa fasilitas penunjang seperti toilet, mushola, tempat duduk, WIFI gratis, tempat tidur pengisi dayaserta tempat parkir sepeda motor.

Alamat Taman Potret

Taman kota ini terletak di Jalan Sudirman RT 001 RW 005, Babakan, Kabupaten Tangerang, Banten 15118. Lokasi taman ini dekat dengan Tangerang City Mall, Taman Cikokol, Taman Kelinci dan Taman Kupu-Kupu.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button