Menikmati keindahan hutan kota GBK, paru-paru hijau khas Jakarta • Radar Jogja - WisataHits
Yogyakarta

Menikmati keindahan hutan kota GBK, paru-paru hijau khas Jakarta • Radar Jogja

RADAR JOGJA – Hutan kota di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta menjadi salah satu alternatif destinasi wisata bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Hutan yang dibangun sejak Mei 2016 ini telah berkembang menjadi kawasan yang bisa memuaskan kerinduan masyarakat perkotaan akan ruang publik yang sejuk dan bebas asap rokok.

Saat ini, orang-orang menggunakan hutan ini sebagai area bersantai untuk berkumpul untuk piknik bersama orang-orang terdekat mereka. Alhasil, hutan kota GBK menjadi perbincangan hangat di media sosial dan menarik perhatian banyak orang.

Cara menuju GBK Stadtwald sangat mudah. Bagi Anda yang berdomisili di luar Jabodetabek, Anda bisa menuju Jakarta dengan menggunakan bus terlebih dahulu. Anda Anda dapat membeli tiket bus murah online di Pegipegi. Saat tiba di Jakarta, Anda bisa memilih tiga alternatif moda transportasi umum, yaitu KRL Commuter Line, MRT Ratangan dan bus TransJakarta.

Kalau naik KRL Commuter Line bisa turun di Stasiun Palmerah, lalu perjalanan bisa dilanjutkan dengan transportasi online. Sedangkan untuk MRT Ra Tangga, Anda bisa turun di stasiun MRT Senayan lalu berjalan menuju FX Sudirman. Alternatif terakhir adalah bus TransJakarta. Anda bisa turun di halte Bundaran Senayan atau halte Gelora Bung Karno lalu berjalan menuju FX Sudirman.

Tidak jauh dari FX Sudirman Anda bisa masuk melalui Gerbang 5 GBK dan berjalan kaki sekitar 5 menit. Suasana sejuk akan langsung Anda rasakan begitu tiba di hutan kota ini. Meski lokasinya persis di sebelah Jalan Sudirman, kebisingan lalu lintas tidak terlalu terdengar. Kicau burung dan angin sepoi-sepoi akan benar-benar menyapa Anda.

Keindahan hutan kota GBK semakin terlihat dengan banyaknya pepohonan yang tingginya tidak lebih dari sekitar enam meter, rerumputan hijau dan berbagai bunga indah di sekitarnya. Anda bisa duduk di kursi taman yang tersedia atau menggelar tikar di atas rerumputan hijau untuk menyantap jajanan yang Anda bawa sambil menikmati suasana hutan yang menenangkan.

Bagi yang ingin berolahraga atau sekedar jalan-jalan, kawasan hutan kota GBK juga dilengkapi dengan jogging track dan jalan setapak kecil. Sebaiknya kesini pagi atau sore hari agar tidak terlalu panas.

Sebagai informasi tambahan, hutan ini juga memiliki pos keamanan, toilet, dan ruang ganti untuk pengunjung. Jika Anda tidak membawa jajanan, Anda bisa mampir ke food court dan warung makan kecil di dekatnya.

GBK Stadtwald buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 06.00 hingga 10.00 WIB dan pukul 15.00 hingga 18.00 WIB. Masuk di sini tidak dikenakan biaya atau gratis.

Demikian informasi menarik tentang Hutan Kota GBK yang populer di kalangan warga Jakarta dan sekitarnya. Sebagai? Ingin piknik dan merasakan keindahan hutan kota ini? Yuk, persiapkan itinerary dari sekarang.

Bagi yang berdomisili di Bandung, Anda Anda dapat memesan tiket perjalanan Bandung-Jakarta dari Pegipegi. Dapatkan juga harga lebih murah dengan berbagai promo menarik yang ditawarkan Pegipegi setiap harinya! Jangan lupa untuk selalu menyimpan catatan kesehatan di mana saja untuk keselamatan, kenyamanan, dan keamanan Anda. (*/Dua)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button