5 Destinasi di Indonesia Ini Tidak Akan Membuat Paru-Paru Anda "Cepat Tua" - WisataHits
Jawa Timur

5 Destinasi di Indonesia Ini Tidak Akan Membuat Paru-Paru Anda “Cepat Tua”

Jakarta, CNN Indonesia

kualitas udara di kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya mulai tidak bersahabat. Polusi udara berada pada tahap yang mengganggu kehidupan masyarakat.

Bahkan, pada Juni 2022, Jakarta dinobatkan sebagai kawasan dengan kualitas udara terburuk pertama di dunia. Padahal, kualitas udara yang baik sangat dibutuhkan, terutama untuk anak-anak dan orang tua.

Kini para pelancong juga mengkhawatirkan kualitas udara tempat tujuan liburan mereka. Tujuan tidak hanya memiliki pemandangan yang indah dan Instagrammable, tetapi juga udara yang sejuk dan tidak tercemar.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Bagi Anda yang sangat ingin berlibur ke destinasi wisata dengan kualitas udara yang baik, Indonesia memiliki sejumlah tempat yang layak untuk dikunjungi.

Berikut 5 destinasi di Indonesia dengan kualitas udara yang baik.

Pulau Celaka

Menurut informasi yang dihimpun, Kota Sabang di Provinsi Aceh memiliki kualitas udara yang baik. diagram kualitas udara Tempat ini juga bergerak pada tingkat yang aman dari tahun ke tahun. Sebenarnya Sabang adalah kota kecil dengan luas hanya 122,1 kilometer persegi.

Salah satu destinasi wisata di Sabang yang udaranya bersih dan sejuk adalah Pulau Weh. Di pulau ini Anda bisa snorkeling dan menyelam, karena keindahan alam bawah lautnya merupakan salah satu yang terindah di Indonesia.

Pulau Gili





Seorang pekerja transportasi mengangkut garam dari kapal ke pantai di pelabuhan Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (25/10).  Buruh pengangkut bekerja secara berkelompok 8-10 orang untuk menurunkan garam dari Pulau Gili, Sumenep hingga 16 ton per perahu dengan upah Rp 20.000/ton.  ANTARA FOTO/Seno/ss/mes/14.Aktivitas di Pulau Gili, Sumenep, Jawa Timur. (Foto: Seno/Antara)

Pulau Gili ini terletak di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, bukan Lombok. Namun, Kepulauan Gili juga memiliki destinasi wisata yang indah dengan kualitas udara yang baik. Beberapa gua di pantai membuat pulau ini semakin menarik.

Di sini juga, kandungan polutan atau karbon dioksidanya cukup rendah yaitu 26,5 persen dan tingkat kebisingannya hanya 36,5 desibel. Pulau Gili dikenal sebagai destinasi wisata kesehatan karena memiliki kandungan oksigen tertinggi kedua di dunia sebesar 21,5 persen, setelah Yordania. Menariknya, banyak penduduk pulau itu berusia di atas 80 tahun.

3 destinasi wisata lain di Indonesia dengan kualitas udara yang baik

BACA HALAMAN BERIKUTNYA

Source: www.cnnindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button