Mengenal Ming Cu, Bos Toko Hewan Pencinta Laba-laba yang akrab dengan tarantula ini meraup untung puluhan juta - WisataHits
Jawa Barat

Mengenal Ming Cu, Bos Toko Hewan Pencinta Laba-laba yang akrab dengan tarantula ini meraup untung puluhan juta

FOCSATU.ID – Kegemarannya bermain di hutan dan ketertarikannya pada tarantula membawa keberuntungan bagi The Ming Cu (34). Ming Cu sekarang telah membuka toko Spider Lover Petshop dan telah menghasilkan keuntungan puluhan juta dolar dari toko tersebut. Di Jalan belakang Otista 292 Nomor 112, Kota Bandung. Lebih dari 3.000 spesies tarantula Ming Cu disimpan di sini.

Bisnis jual beli tarantula sudah dijalankan oleh Ming Cu sejak tahun 2010. Awalnya, dia mengaku kaget melihat bentuk hewan berkaki delapan itu.

“Awalnya karena saya melihat laba-laba dan saya menyukainya (dengan laba-laba). Saya akhirnya memelihara laba-laba,” kata Ming Cu.

Baca Juga: Layanan BMPR Jabar Jamin Jalan di Jabar Lancar. Begini caranya

Dari sana, Ming Cu berkembang biak dan menjalankan bisnis tarantula. Kemudian dia membeli tarantula kecil yang diimpor dari Filipina. Pertama, dia membeli 20 tarantula Caribena versicolor dengan modal di bawah 5 juta rupiah.

Tarantula kemudian diberi makan dan dibesarkan. Hingga saat ini, lebih dari 3.000 tarantula tinggal di rumahnya.

Setelah menjadi perusahaan, Ming Cu mengirim tarantulanya ke berbagai daerah di Indonesia. Bahkan, ia juga pernah mengirim tarantula ke luar negeri.

Baca Juga: Jelang HUT RI, Perhutani KPH Bandung Utara Hiasi Pintu Masuk Wisata KBB Pal-16 Cikole

Harga tarantula yang dijual oleh Ming Cu bervariasi. Tarantula bisa berharga mulai dari 50.000 hingga jutaan rupiah. Berbagai spesies tarantula dijual di sini antara lain: Chromatopelma cyaneopubescens, Poecilotheria spp, Nhandu tripepii, Typhochlaena seladonia dan Caribena versicolor.

“Lain-lain. Antara Rp 50.000 sampai jutaan dan tergantung jenisnya. Pernah dijual jenis bibit paling mahal seharga Rp 7,5 juta dari Amerika,” kata Ming Cu.

Dengan perdagangan tarantula, Ming Cu menghasilkan omzet Rp 10 hingga 20 juta. Selain itu, dia sekarang memiliki 3 karyawan yang bertugas setiap hari.

Baca Juga: Jabar Tuan Rumah Rakernas I ASLABKESDA 2022

Tarantula Ming Cu dijual secara online dan offline. Dia membuat situs web spiderloverpetshop.com. Melalui website, ia menjual berbagai jenis tarantula, serta alat perawatannya.

Kamu juga bisa cek koleksi aktivitas dan koleksi tarantula Ming Cu di Instagram @spider_lover_petshop***

Source: www.fokussatu.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button