Mengapa meja perlu dilipat dan kursi diatur saat pesawat lepas landas atau mendarat? - WisataHits
Jawa Barat

Mengapa meja perlu dilipat dan kursi diatur saat pesawat lepas landas atau mendarat?

TEMPO.CO, jakarta – Setiap kali pesawat lepas landas atau mendarat, pramugari akan memeriksa setiap kursi penumpang dan memastikan meja di depan kursi terlipat dengan benar. Ini adalah salah satu elemen keselamatan terpenting dalam penerbangan apa pun.

Pramugari bertugas memastikan penumpang sampai ke tujuan dengan selamat. Cierra Mist adalah pramugari dengan 3,1 juta pengikut di akun TikTok-nya. Dia sering menjawab beberapa pertanyaan paling umum yang diajukan wisatawan kepada pramugari.

Dia membahas teka-teki besar yang akan ditanyakan banyak orang: Mengapa pramugari mematikan lampu selama penerbangan sebelum mendarat? “Pramugari akan selalu mematikan lampu kabin saat lepas landas dan mendarat karena pada saat itu ada kemungkinan kita bisa mengalami kecelakaan darurat. Mata kita sudah disesuaikan dengan pengaturan eksternal.”

Namun, ini hanya harus dilakukan ketika hari sudah gelap atau senja di luar. Jika Anda menggelapkan kabin, awak kabin dan penumpang dapat melihat lampu lantai yang mengarahkan penumpang ke pintu keluar.

Pertanyaan berorientasi keselamatan lainnya adalah mengapa meja baki perlu dilipat dan kursi tegak sebelum mendarat.

“Berbicara tentang kecelakaan, alasan kami meminta Anda untuk meletakkan meja dan kursi nampan ke depan adalah karena jika ada kecelakaan, sebenarnya hanya perlu sekitar 60 hingga 90 detik untuk seluruh pesawat terbakar.”

Baki meja dan kursi dapat mencegah penumpang keluar dari pesawat. “Jika Anda meletakkan meja atau kursi nampan dalam posisi berbaring, Anda tidak hanya membahayakan diri sendiri, tetapi juga orang yang duduk di sebelah Anda.”

Akhirnya, Cierra menjawab pertanyaan yang dikatakan sering ditanyakan. Profesional maskapai mengatakan kepada para pelancong bahwa dia menghabiskan waktu dengan beberapa penumpangnya setelah terbang bersama mereka.

“Pertanyaan ini mungkin sedikit mengejutkan Anda, tetapi saya selalu mendapatkan pertanyaan ini, jadi saya pikir saya akan menjawabnya untuk Anda sekarang,” kata Cierra.

“Ya, pilot dan pramugari, kami tidak hanya nongkrong saat singgah. Kami bergaul dengan sangat baik dengan penumpang kami, apakah itu pria atau wanita yang keren atau sekelompok penumpang yang sangat keren. Jika Anda mengundang kami untuk bergaul dengan Anda, kemungkinan besar kami benar-benar akan melakukannya.”

Cierra bahkan memberi tahu para penggemar bahwa dia membuat beberapa kenangan terbaiknya bersama para penumpang. “Beberapa kenangan terbaik saya terkait dengan penumpang selama saya singgah!”

Cierra juga baru-baru ini menjelaskan mengapa pramugari berdiri di pintu ketika penumpang naik ke pesawat. “Pernahkah Anda bertanya-tanya mengapa kami berdiri dengan canggung di pintu masuk pesawat dan menyambut Anda? Meskipun Anda mungkin berpikir kami hanya menyapa atau bersikap ramah, kami sebenarnya menilai Anda sebagai orang yang keras, tetapi tidak seperti yang Anda pikirkan.”

Pramugari menjelaskan, penumpang dengan karakteristik tertentu dipilih oleh awak pesawat untuk menjadi ABP (Able-Bodied Person), atau penumpang berbadan sehat.

EXPRESS.CO.UK

Baca Juga: Penyebab Lampu Redup Saat Pesawat Akan Mendarat

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita Tempo.co terbaru dan berita unggulan di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: travel.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button