Dengan bantuan Tronton, bus haji asal Jombang yang terguling di Klaten akhirnya bisa dievakuasi - WisataHits
Jawa Timur

Dengan bantuan Tronton, bus haji asal Jombang yang terguling di Klaten akhirnya bisa dievakuasi

Dengan bantuan Tronton, bus haji asal Jombang yang terguling di Klaten akhirnya bisa dievakuasi

KLATEN, suaramerdeka-solo.com – Bus Purnama bernomor polisi R 1508 BE yang terguling di Jalan Merbabu kawasan Desa Sembung, Kecamatan Wedi, Klaten berhasil dievakuasi pada Kamis (26/1/2023) malam.

Bus yang ditumpangi belasan jemaah haji asal Jombang, Jawa Timur, terbalik di persawahan saat menuju makam Ki Ageng Pandanaran di Desa Paseban, Kecamatan Bayat, Klaten. Tidak ada korban luka dalam kecelakaan itu.

Proses evakuasi cukup dramatis dan tidak berhenti meski hujan turun cukup deras di kawasan tersebut. Para relawan dengan senang hati membantu mengevakuasi bus yang terguling di sawah.

Baca Juga: Bus Ziarah Makam Ki Ageng Pandanaran dari Jombang Terguling di Klaten

“Alhamdulillah evakuasi armada bus sudah selesai. Saya mewakili awak bus Purnama trans Jombang Jawa Timur. Saya ingin berterima kasih kepada tim 118 dan semua relawan,” kata Slamet TW, salah satu relawan setempat.

Setelah seluruh penumpang bus dievakuasi dari bus dan diangkut ke Komplek Makam Ki Ageng Pandanaran dengan bus lain, proses evakuasi pun dimulai.

Karena armadanya besar, dua derek didatangkan. Tetapi bahkan itu tidak cukup. Upaya menarik bus dari ladang dibantu truk Tronton yang kebetulan melintas.

Baca Juga: Bus Wisata Kendal Terbakar di Jalur SSB Usai Wisata Cepogo

“Dua crane didatangkan untuk mengevakuasi bus yang terbalik dan ditambah troli bermuatan untuk mengangkutnya,” kata Slamet TW kepada WIB usai evakuasi sekitar pukul 19.30.

Sebelumnya, bus Purnama yang ditumpangi rombongan jemaah asal Jombang terbalik saat menuju makam Ki Ageng Pandanaran Bayat sekitar pukul 12.30 WIB, Kamis (26/1/2023).

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button