Belum ada DAK infrastruktur dari pemerintah pusat, kata wakil bupati Tasikmalaya - WisataHits
Jawa Barat

Belum ada DAK infrastruktur dari pemerintah pusat, kata wakil bupati Tasikmalaya

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin angkat bicara soal kabar tidak adanya DAK infrastruktur dari pemerintah pusat untuk pemerintah Tasikmalaya. Cecep Nurul Yakin mengatakan, pemerintah daerah saat ini sedang berkonsultasi dengan Bappenas terkait hal tersebut.

Cecep menambahkan tidak ada DAC untuk infrastruktur dari pemerintah pusat karena Bappenas melihat di Jabar lebih dari 70 persen infrastruktur dalam kondisi baik.

Hal ini terlihat di beberapa bagian, ada bagian barat Jawa Barat seperti Depok, Bekasi, Karawang, Bogor yang memiliki infrastruktur jalan yang baik, bahkan IPMnya di atas 82 persen. Bagian utara Jawa Barat juga dalam kondisi baik.

Baca Juga: Gas Metana Diduga Penyebab Kebakaran Sukaratu

“Karena Bapenas yang mengurus, maka Nasional tidak melihat kabupaten/kota tapi provinsi,” kata Cecep Nurul Yakin, Senin, 29 Agustus 2022.

Namun, lanjut Cecep Nurul Yakin, pemerintah pusat atau Bappenas tidak melihat keadaan Jawa Barat bagian selatan yang justru tertinggal, meski sebenarnya Presiden memberikan penghargaan Prepers 87 untuk percepatan rebana dan Jawa Barat Daya.

Baca Juga: Fasilitas di Objek Wisata Galunggung Terus Berkembang, Pemandian Air Panas hingga Perkemahan

“Sesuai informasi, akan ada pembahasan khusus untuk Pemkab Tasikmalaya agar tidak tertinggal dalam pembangunan infrastruktur jalan karena belum ada DAC. Tapi itu bukan kewenangan kami, itu upaya kami untuk menyampaikannya,” kata Cecep Nurul Yakin.

Source: tasik.ayoindonesia.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button