Operasi lilin yang berlaku di Kabupaten Bogor selama Nataru ada 17 titik - WisataHits
Jawa Barat

Operasi lilin yang berlaku di Kabupaten Bogor selama Nataru ada 17 titik

TEMPO.CO, jakarta – Kepolisian Resor (Polres) Bogor, Jawa Barat, dikabarkan melakukan Operasi Lilin saat libur Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Nantinya akan ada 17 poin utama yang menjadi perhatian.

Pihak berwenang akan mendirikan posko di 17 wilayah di Kabupaten Bogor. Informasi ini dibenarkan langsung oleh Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

“Operasi Lilin 2022 dilakukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 mulai 22 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023,” ujarnya seperti diberitakan tempo.co dari situs berita Di antara hari ini, Sabtu, 24 Desember 2022.

Lebih lanjut dia menjelaskan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) telah menyepakati perekrutan 2.500 personel untuk disebar ke sejumlah posko pengamanan selama hari raya Nataru. Staf akan ditempatkan di tempat yang akan menjadi pusat perhatian orang banyak.

“Pengamanan akan dikerahkan di berbagai tempat seperti gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan pusat keramaian lainnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Polres Bogor juga memastikan akan menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil di jalur Puncak selama libur Nataru. Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata menyampaikan pesan itu secara langsung.

“Kami menggunakan mobil dan motor ganjil (di jalur Puncak saat libur Nataru),” ujarnya, masih melapor tempo.co dari situs berita Di antara.

Dicky menjelaskan sistem ganjil genap berlaku mulai Jumat 23 Desember 2022 pukul 15.00 WIB hingga Minggu 25 Desember 2022 pukul 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan pada Jumat, 30 Desember 2022 hingga Minggu, 1 Januari 2023.

Arus lalu lintas di jalur Bogor Puncak sebelum Nataru dikatakan dalam batas normal. Hingga Jumat malam kemarin, kendaraan terpantau lancar dari pintu tol Jagorawi menuju Puncak.

Baca juga: Jordi Amat Had Mejeng melakukan debutnya di timnas Indonesia dengan Mercedes-Benz G-Class

DI ANTARA

Apakah Anda ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Mari bergabung dengan grup Telegram GoOto

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button