Gubernur Jabar akan melobi pemerintah pusat agar ada 2 pintu keluar tol Bacil di Tasikmalaya - WisataHits
Jawa Barat

Gubernur Jabar akan melobi pemerintah pusat agar ada 2 pintu keluar tol Bacil di Tasikmalaya

Gubernur Jabar akan melobi pemerintah pusat agar ada 2 pintu keluar tol Bacil di Tasikmalaya

Merdeka.com – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku akan melobi pemerintah pusat agar 2 exit tol Bandung-Cilacap (Bacil) dibuat di Tasikmalaya. Lobi dilakukan karena adanya aspirasi masyarakat dan dampak positif yang ditimbulkannya.

Gubernur yang biasa disapa Emil ini mengatakan, dua pintu keluar tol di Tasik akan memberikan dampak positif, yakni meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.

Artikel media Taboola

“Upaya keluar Tol memang harus ditingkatkan di Tasikmalaya agar perekonomian Tasikmalaya tumbuh,” kata Emil usai peresmian Lapangan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (14/01).

Selain itu, kata Emil, saat ini Pemprov Jabar terus berupaya menyediakan ruang publik yang nyaman bagi masyarakat. Revitalisasi Singapore Square adalah salah satu upaya untuk mencapai hal tersebut.

Pasca revitalisasi, kondisi Singapore Square menjadi lebih rapi, indah dan nyaman dari sebelumnya yang kumuh dan kurang terawat. Dalam kondisi saat ini, tempat ini menjadi kebanggaan warga dan tempat transit favorit.

2 dari 2 halaman

“Tetap bersih dan rapi seperti biasa karena ini adalah kebanggaan baru yang biasanya dilewati begitu saja, sekarang menjadi titik jalan yang nyaman. Alun-alun ini didedikasikan untuk masyarakat Singapura sebagai ‘kanyaah’ (kasih sayang) kami kepada warga Tasikmalaya,” katanya.

Di Tasikmalaya, dia mengaku pihaknya masih mengerjakan sejumlah infrastruktur strategis. Dalam waktu dekat, Lapangan Ciawi dan Cikatomas juga akan direvitalisasi.

Untuk fasilitas kesehatan, Emil mengatakan akan membangun dua RSUD di Ciawi dan Karangnunggal. Pemprov Jabar juga akan menata objek wisata pantai.

“Pantai Karang Tawulan dan Jembatan Cisepet serta Gedung Pemuda kita kerjakan tahun ini,” pungkasnya.

(mdk/ded)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button