Mencari berkah, pria asal Gresik ini berlatih melukis kaligrafi masjid - WisataHits
Jawa Timur

Mencari berkah, pria asal Gresik ini berlatih melukis kaligrafi masjid

Mencari berkah, pria asal Gresik ini berlatih melukis kaligrafi masjid

Liputan6.com, Jakarta – Seorang pria asal Gresik, Jawa Timur, memiliki pekerjaan yang tidak biasa dilakukan oleh orang lain. Dia melukis kaligrafi masjid tidak hanya di dinding tetapi juga di kubah di atap.

Suprayitno (41) mengunggah berbagai kreasi seni kaligrafi dengan kalimat-kalimat indah dalam aksara Arab di beberapa video TikTok. Melalui akun @dewaseni97, ia memperlihatkan proses melukis kaligrafi di dinding dan kubah masjid.

“Boleh dibilang belajar kaligrafi dari guru bahasa Arab di SD sejak kecil,” kata Suprayitno saat dihubungi Liputan6.com melalui telepon, Selasa, 3 Januari 2023.

Hal yang menarik dari karya ini bukan hanya keterampilan melukis dan artistiknya, tetapi juga penanganan ketinggian dan pandangan ke atas saat mengerjakan atap kubah masjid. Dia mengakui bahwa dia belum melakukan pekerjaan ini selama dia otodidak, tetapi mengatakan dia tidak merasa terlalu sulit atau takut ketinggian.

“Breaking habit, sebelumnya saya sudah memulai bisnis pembuatan spanduk, itu bisnis biasa,” lanjutnya.

Suprayitno telah mengerjakan banyak masjid, mulai dari kompleks perumahan elit hingga masjid sekolah dan yang kekurangan dana selama pembangunan. Saat ditanya berapa bayaran jasa seorang pelukis kaligrafi masjid, dia belum bisa memberikan keterangan.

“Tergantung kondisi keuangan panitia, kadang murah, kadang gratis, soal kesenian tidak bisa nominal,” kata pria yang sudah berkeluarga ini.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button