Suka naik bus Primajasa, siapa pemiliknya? - WisataHits
Jawa Barat

Suka naik bus Primajasa, siapa pemiliknya?

Suka naik bus Primajasa, siapa pemiliknya?

jakarta

Primayasa adalah salah satu penyedia layanan profil tinggi di angkutan umum lokal. Perusahaan Otobus (PO) ini merupakan perusahaan legendaris mengingat telah beroperasi di Indonesia selama tiga dekade.

Berdasarkan situs resmi perusahaan, diketahui bahwa PT Primajasa Perdanaraya Utama yang berdiri pada tahun 1991 mulai beroperasi sebagai bus wisata. Dengan armada sebanyak 25 bus saat itu, Primajasa menawarkan perjalanan pulang pergi Bogor-Tangerang via Jakarta.

Amir Mahfud disebut sebagai pemilik terminal Primajasa yang berdiri sejak 1991. Diketahui juga bahwa Primajasa sendiri merupakan perusahaan yang masih tergabung dalam Mayasari Bakti Group. Hal ini tentu tidak mengherankan mengingat Amir Mahfud sendiri adalah anak dari SE Mahfud (belakangan), pendiri grup Mayasari.

IKLAN

GULIR UNTUK LANJUTKAN KONTEN

Ketika bisnis berkembang Primayasa memperluas layanannya dengan memperkenalkan Jalur Antar Kota dan Antar Provinsi (AKAP) pada tahun 2001 dan melakukan berbagai terobosan di bidang transportasi darat.

Selain itu, Primajasa telah memperkenalkan titik penjemputan baru di sebelah terminal. Perusahaan ini dikenal membuka pool bus di lokasi-lokasi strategis seperti bandara, pelabuhan, pusat perbelanjaan, dan kompleks perumahan.

Misalnya, Primajasa membuka rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) seperti Tanjung Priok – Merak dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta – Bandung untuk melayani penggunanya.

Saat ini, selain layanan bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), Primayasa juga pengembangan bidang usaha lainnya seperti jasa argometer Primajasa, coach RedWhite Star dan jasa shuttle bus bandara.

(fdl/fdl)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button