1.800 pelari mengikuti Klikdokter Run Fest dengan konsep wisata kesehatan - WisataHits
Yogyakarta

1.800 pelari mengikuti Klikdokter Run Fest dengan konsep wisata kesehatan

WARTAKOTALIVE.COM, YOGYAKARTA – Sebanyak 1.800 pelari mengikuti kompetisi lari Klikdokter Run Fest yang merupakan konsep wisata kesehatan pertama di Indonesia.

Lomba lari ini memiliki dua kategori utama yaitu Fun Run dan Fun Walk.

Kategori Fun Run dibagi menjadi 3 rute lari yaitu 5 kilometer, 10 kilometer dan 21 kilometer.

Kategori ini juga dibagi menjadi dua subkategori yaitu General dan Master.

Pada kategori “Fun Walk”, jarak yang harus ditempuh peserta adalah 5 kilometer dengan dua subkategori yaitu “Umum” dan “Keluarga”.

Meski diguyur gerimis, hal tersebut tidak menyurutkan semangat warga pelari agar dapat mencapai tujuan secara tuntas dan baik.

Para peserta KlikDokter Run Fest Half Marathon 2022 diajak melangkah mundur ke beberapa tempat bersejarah kesehatan di Yogyakarta.

Sebagai RS Bethesda Yogyakarta, dr. Rumah Sakit Mata. Ya, RS Panti Rapih Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM), Dr. RSUD. Sardjito Yogyakarta dan Benteng Vredeburg.

Beberapa artis tanah air juga terlibat melengkapi kemeriahan acara hari ini, mulai dari Andrew White, Nana Mirdad, Enzy Storia, Sahila Hisyam, Soraya Larasati dan Aulia Sarah, yang ikut berpartisipasi dalam berbagai kategori di KlikDokter Run Fest.

Hendra Tjong, CEO KlikDokter, terlibat tandai untuk kategori 21km, dilanjutkan dengan safety briefing oleh race director Indonesia Muda Road Runner Mr Satrio Guardian. Hadirnya Zumba tak kalah seru untuk menyulut antusiasme peserta peluncuran.

Acara tidak berhenti sampai di situ, kuis yang bervariasi dan tantangan berhadiah mampu meningkatkan antusiasme para peserta yang awalnya tampak duduk santai tentang kawasan kuliner setelah berhasil melewati garis finis.

Baca Juga: Pertamina Eco RunFest 2022, Lomba dan Festival Lari Ramah Lingkungan di Jakarta

Penampilan Chef Norman Ismail, The Lemongrass Band dan guest star yang paling dinanti Guyon Waton membuat paket acara hari ini berbeda dan lebih lengkap dari acara lomba biasanya.

Acara akhirnya ditutup dengan pengumuman pemenang kategori 10.000 dan 21.000 serta berbagai doorprize senilai puluhan juta rupiah.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button