Sedih, akses jalan menuju Songa Adventure Tour adalah Laka - WisataHits
Jawa Timur

Sedih, akses jalan menuju Songa Adventure Tour adalah Laka


BERITA SHARP | Probolinggo – Salah satu pendapatan pemerintah Kabupaten Probolinggo berasal dari wisata petualangan Songa yang berada di wilayah kabupaten Tiris.

Namun ironisnya, dukungan akses untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada pengunjung wisata sangat diperhatikan, seperti: B. jalan menuju tempat wisata.

Berdasarkan pantauan di lokasi Snipers.News, ditemukan banyak lubang dengan kedalaman bervariasi mulai dari 10cm hingga 30cm. Fakta ini membuat khawatir para pengguna jalan, baik warga lokal maupun wisatawan yang akan menuju lokasi Wisata Petualangan Tiris Songa.

Salah satu turis yang dikonfirmasi. Firdaus, 45 tahun, warga Surabaya yang mendatangi Songa Adventure Tourism mengungkapkan kekecewaannya. Ia membandingkannya dengan akses jalan wisata di daerah lain seperti Batu Malang, Wisata Lamongan dan lain-lain. “Daerah lain jalan menuju tempat wisata sangat bagus, terutama di Bali, di sini (Probolinggo) pariwisatanya sangat bagus, tapi koneksi jalan rusak parah dan berbahaya,” kata Firdaus dengan wajah kecewa, Selasa pagi (6 September). .

Hal itu juga disampaikan Misto, 56 tahun, warga Desa Sentulan, Kecamatan Banyuanyar, yang kesehariannya berjualan hasil kebun di pasar. Ia mengatakan, sering terjadi kecelakaan antar sepeda motor. Pasalnya, pengendara dari arah berlawanan berusaha mencari jalan aspal yang tidak rusak, toh tabrakan pun tak terhindarkan.

“Jalan beraspal yang berlubang hampir parah itu sebagian besar berada di kawasan Desa Gading Kulon, Kabupaten Banyuanyar, dan itu menjadi kewenangan Dinas PUPR Pemprov Probolinggo. Mohon segera diperhatikan akses jalan ini karena berdampak pada keselamatan pengguna jalan,” harap Misto.*

(angka)

Source: www.snipers.news

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button