Memperbaiki pariwisata lokal, memperluas akses pariwisata Rahtawu - WisataHits
Jawa Tengah

Memperbaiki pariwisata lokal, memperluas akses pariwisata Rahtawu

KUDUS – Untuk mempermudah akses wisatawan yang berkunjung ke Desa Rahtawu di Kecamatan Gebog, diperlukan jalan menuju Destinasi Wisata Rahtawu.

Hal itu disampaikan Bupati Kudus Hartopo pada Selasa (8/9/2022) saat mengecek progres pelebaran jalan di Desa Rahtawu. Menurutnya, Desa Rahtawu memiliki pesona alam yang indah. Dengan potensi yang besar ini, pihaknya akan terus mengembangkannya dengan meningkatkan akses ke tempat-tempat wisata tersebut.

“Desa Rahtawu sendiri memiliki alam yang baik. Kita hanya perlu memperlebar akses agar wisatawan merasa nyaman,” kata bupati.

Pada tahap pertama, lanjut Bupati, pihaknya telah mengalokasikan dana Rp 5 miliar untuk perluasan akses. Ada sembilan titik yang akan dilebarkan, salah satunya di dekat Balai Desa Rahtawu, dan akan dilakukan pengepresan lagi pada tahun 2023.

“Sudah ada dana Rp 5 miliar untuk pelebaran jalan,” katanya.

Akses jalan menuju destinasi wisata saat ini relatif sempit. Oleh karena itu, pelebaran jalan akses seharusnya memudahkan pengguna jalan untuk menyeberang mobil. Dampak selanjutnya, semakin banyak wisatawan yang berkunjung ke Rahtawu.

“Jika jalannya lebar, orang akan mudah mencapai tujuan wisata juga. Lalu lintas juga lancar, katanya.

Direktur Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus Arief Budi Siswanto mengatakan, proses pelebaran jalan memakan waktu sekitar 120 hari.

Dikabarkan kelompoknya melakukan penyergapan di kawasan desa Rahtawu. Selain itu, pengerjaan talud dan penghancuran batu sedang dilakukan untuk kenyamanan pengguna jalan.

“Kami berupaya semaksimal mungkin agar akses menuju Desa Wisata Rahtawu semakin nyaman,” ujarnya.

Penulis: Staf Kabupaten Kudus
Penerbit : Di, Diskominfo Jawa Tengah

Source: jatengprov.go.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button