Memastikan kelancaran IWTCF, PLN menjamin keandalan pasokan listrik - WisataHits
Jawa Tengah

Memastikan kelancaran IWTCF, PLN menjamin keandalan pasokan listrik

Semarang (ANTARA) – PLN turut mendukung kegiatan International Wellness Tourism Conference & Festival (IWTCF) di Surakarta khususnya di bidang kelistrikan.

Acara yang berlangsung pada 5-7 Agustus 2022 itu merupakan bagian dari rangkaian kepresidenan G20 di Indonesia.

Ahmad Mustaqir, Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN Unit Distribusi Utama (UID) Jawa Tengah & DI Yogyakarta, mengatakan PLN menyiapkan tambahan keandalan untuk menjamin pasokan listrik di venue, yakni Hotel Alila Solo.

“Untuk memastikan daya tidak terputus selama kegiatan konferensi, kami memastikan keandalan berlapis-lapis dengan menyalurkan daya dari dua sumber,” katanya.

Baca juga: PLN Jaga Keandalan Listrik Pasca Pembukaan APG Baca Juga: PLN Jaga Keandalan Listrik Pasca Pembukaan APG

Selain itu, PLN juga menyiapkan backup plan berupa tujuh unit uninterruptible power supply (UPS) 1 fasa dan 3 fasa di lokasi pelaksanaan IWTCF dan lokasi pendukung lainnya.

“Keandalan pasokan listrik juga kami pastikan dengan melakukan perawatan jaringan secara rutin dan berkala agar tidak ada masalah selama acara berlangsung,” kata Ahmad.

IWTCF merupakan konferensi dan festival wisata kesehatan internasional pertama di tahun 2022. Kegiatan yang dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno ini bertujuan untuk mempromosikan dan memamerkan produk kesehatan dan produk wisata kesehatan yang mendukung kesejahteraan dan pemulihan ekonomi.

Acara tersebut juga menampilkan 24 usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan konsep kampung sehat dan 30 industri non-UKM.



Baca juga: PLN Pastikan Keandalan Listrik Saat Gelar Piala AFF U-16 2022

Source: jateng.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button