Cafe dengan konsep alam di Tasikmalaya, cocok untuk refreshing - WisataHits
Jawa Tengah

Cafe dengan konsep alam di Tasikmalaya, cocok untuk refreshing

Cafe dengan konsep alam di Tasikmalaya, cocok untuk refreshing

Ada beberapa kafe berkonsep alam di Tasikmalaya yang menawarkan kopi enak dan pemandangan yang indah. Karena keberadaannya yang jauh dari keramaian, banyak orang menjadikan kafe ini untuk pengobatan.

Istilah penyembuhan sendiri telah mengalami pergeseran dari arti sebenarnya. Healing adalah proses penyembuhan dari trauma atau penyakit, bukan sekedar berlibur seperti tren di media sosial saat ini.

Berada di alam juga merupakan bagian dari proses penyembuhan karena kita bisa memahami masalah dari sudut pandang yang berbeda.

Baca juga: Kedai kopi mewah di kota Tasikmalaya, tidak ada kaleng

Jadi penyembuhan bukanlah solusi instan karena prosesnya panjang. Namun, kita bisa menikmati prosesnya dengan belajar mencintai diri sendiri dan sangat bersyukur. Kafe-kafe dengan konsep alam di Tasikmalaya bisa menjadi bagian dari proses penyembuhan tersebut.

Rekomendasi cafe dengan konsep alam di Tasikmalaya

Deretan kafe ini menjadi tempat yang tepat untuk bersantai jauh dari keramaian dan menikmati setiap tetes kopi tanpa gangguan.

hutan kota

Jika Anda sedang mencari kafe berkonsep natural di Tasikmalaya yang tidak terlalu jauh dari kota maka cobalah Urban Forest.

Seperti namanya, Hutan Kota merupakan hutan yang tersembunyi di tengah kota. Pengunjung bisa menemukan kafe ini tanpa harus menempuh perjalanan jauh.

Alamat Hutan Kota Jalan Cibaregbeg Nomor 61, Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Kafe ini dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Karena itu, pengunjung bisa menikmati kesendirian dengan minum kopi di tepi danau.

Kamandara Resto & Kopi

Beberapa kafe bertema alam di Tasikmalaya merupakan bagian dari taman wisata. Salah satunya, Taman Mangkubumi punya Kamandara.

Lokasi Kamandara Resto & Coffee berada di Jalan AH Nasution 300, Cipari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Baca juga: Hutan Kota Tasikmalaya, nongkrong di hutan kota

Kafe ini memiliki interior yang mewah, namun pengunjung juga dapat memilih tempat duduk di jalur rumput hijau. Karena negaranya sangat luas, semua orang dapat bergerak dengan bebas dan bahagia.

Sedjati Kopi x Bumi Ambu

Apakah Anda ingin mencoba minum kopi di pohon? Kemudian anda datang ke Sedjati Kopi yang terletak di kawasan Villa Bumi Ambu. Kafe ini memiliki banyak tempat duduk outdoor, salah satunya di pohon.

Alamatnya terletak di Jalan Mayor Elang Subandar Nomor 35-37, Nagarasari, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Namun, pengunjung tidak perlu repot memanjat karena sudah ada tangga khusus menuju ke tenggeran. Ada juga tempat duduk di atap gedung kafe, sehingga pengunjung bisa menyeruput kopi sambil menatap langit biru.

Sebuah kafe berkonsep natural di Tasikmalaya adalah tempat untuk bercakap-cakap secara mendalam dengan pasangan, apalagi saat mereka sudah mulai mengomel tidak jelas.

Kopi ketinggian

Bagi yang mencari itinerary yang lebih menantang, ada Altitude Coffee yang terletak di kawasan wisata The Ten Thousand Hills.

Baca juga: Tasikmalaya Sepuluh Ribu Bukit, Wisata Sepuluh Ribu Bukit

Untuk menemukan kafe ini, pengunjung harus menempuh perjalanan yang sangat jauh ke desa Pameongan, desa Sukamulya, kecamatan Bungursari, kota Tasikmalaya di provinsi Jawa Barat.

Tiket masuk ke kawasan wisata ini dikenakan biaya Rp 20.000 per orang, namun pengunjung yang memesan minuman atau makanan dari kafe tidak perlu membayar lagi.

Daya tarik dari Wisata Sepuluh Ribu Bukit ini adalah pemandangan seluruh kota dari atas bukit. Tasikmalaya sendiri awalnya terdiri dari sepuluh ribu bukit sebelum benar-benar dibersihkan oleh pengembangan lahan.

Namun, Altitude Coffee merupakan kedai kopi berkonsep alam di Tasikmalaya yang melestarikan bukit-bukit sisa sebagai warisan geologi. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button