Melebihi kapasitas angkut, speedboat terbalik di Pantai Boom Banyuwangi - WisataHits
Jawa Tengah

Melebihi kapasitas angkut, speedboat terbalik di Pantai Boom Banyuwangi

Liputan6.com, Banyuwangi – Sebuah speedboat terbalik di Dermaga Kolam Renang Kota Tua Pantai Marina Boom, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Seluruh penumpang yang berjumlah sekitar 6 orang tercebur ke laut yang menjadi tempat berlabuhnya kapal-kapal wisata di Pantai Marina Boom.

Dalam rombongan tersebut, diketahui beberapa orang merupakan wisatawan asal Malang. Mereka memulai pelayaran ke kapal wisata yang berlabuh di tengah Kolam Renang Kota Tua Pantai Marina Boom.

Kapolsek Polairud Banyuwangi Kompol Mashyur Ade membenarkan kejadian tersebut pada Sabtu, 10 September 2022 melalui Kepala Kantor Pos Polairud Kota Banyuwangi Aiptu Khairul Umam.

Menurut Aiptu Khairul Umam, rombongan wisatawan asal Malang itu menaiki speedboat dari dermaga Banyuwangi International Yatch Club (BIYC). Speedboat tiba-tiba terbalik tidak jauh dari dermaga.

“Kami ingin naik kapal wisata dari Yatch Pier ke tengah Old City Pool, Pantai Marina Boom. Akhirnya terbalik karena kelebihan muatan,” kata Kepala Kantor Pos Polairud Kota Banyuwangi.

Speedboat hanya boleh mengangkut 3-4 penumpang. Saya tidak tahu mengapa manajer mengundang hingga 6 orang. Peristiwa terbaliknya speedboat itu disaksikan antrean mahasiswa yang menunggu di dermaga BIYC.

“Mahasiswa ini mendapat informasi dari Malang. Mereka menunggu giliran untuk masuk ke tengah. Ternyata speedboat itu mengalami kecelakaan,” kata Aiptu Khairul Umam.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Seluruh penumpang speedboat yang terbalik selamat dan berhasil dievakuasi ke pantai Marina Boom Beach.

Video speedboat terbalik di Pantai Marina Boom beredar di media sosial. Dalam rekaman singkat, penumpang speedboat terlihat berbicara dan tiba-tiba terbalik.

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button