Mejeng Nang Suroboyo, Citayam Fashion Week Surabaya style free from order - WisataHits
Jawa Timur

Mejeng Nang Suroboyo, Citayam Fashion Week Surabaya style free from order

Liputan6.com, Surabaya – Akhirnya masyarakat Surabaya memiliki ruang untuk peragaan busana la Citayam Fashion Week yang gratis. Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) bekerja sama dengan sejumlah pihak menggelar Mejeng Nang Suroboyo di Alun-Alun Suroboyo akhir pekan lalu.

Gerakan kolaborasi “Street Style” ini bertujuan untuk mewadahi kreasi anak muda di Surabaya, khususnya yang berkecimpung di dunia fashion.

Fashion show dibagi menjadi tiga sesi, yang pertama pada sore hari sebelum matahari terbenam, yang kedua dan ketiga setelah matahari terbenam. Model yang tampil juga beragam, ada anak-anak, remaja, dan dewasa. Mereka berjalan di karpet merah seperti model profesional berjalan di landasan.

Warga Surabaya dan luar Surabaya begitu heboh melihat peragaan busana tersebut. Selain itu juga terdapat warung-warung UMKM kuliner dan fashion di lokasi, sehingga ketika pengunjung haus dan lapar atau juga ingin berbelanja tidak perlu keluar dari Suroboyo Square bagi pengunjung cukup menikmati produk-produk UMKM yang disajikan di 20 kios UMKM. untuk disediakan.

Wiwiek Widayati, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Surabaya (Disbudparpora), menjelaskan program ini bertujuan untuk mewadahi anak muda di Surabaya yang memiliki minat di industri fashion kreatif.

“Jadi walikota berharap anak-anak muda yang memiliki kreativitas bisa dioptimalkan lebih baik lagi ke depannya,” tulis Wiwiek, Senin (8/8/2022).

Ia juga memastikan pihaknya akan melakukan serangkaian evaluasi setelah acara ini. Jika antusiasme warga tinggi dan banyak anak muda di Surabaya yang ingin berpartisipasi, tidak menutup kemungkinan event seperti Suroboyo Square dan tempat wisata lainnya akan terus berlanjut.

“Namun yang terpenting, acara semacam ini tidak boleh mempengaruhi kepentingan publik atau kepentingan orang lain. Kalau sekarang kita ditahan di tempat ini, kita juga bisa menjaring anak-anak muda yang menggemari fashion dan kita juga bisa memantau anak-anak muda ini,” ujarnya.

YouTuber Baim Wong menyebut Bonge Saputra sebagai “monyet” setelah diminta memberikan kata untuk menggambarkan salah satu ikon “Citayam Fashion Week”.

Source: surabaya.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button