Street Style Ala Citayam Fashion Week, Braga Fashion Week, bukti kreativitas dan realisasi diri anak muda - WisataHits
Jawa Timur

Street Style Ala Citayam Fashion Week, Braga Fashion Week, bukti kreativitas dan realisasi diri anak muda

DESKJABAR – Street fashion dengan streetstyle ala Citayam Fashion Week, tidak hanya di Jalan Sudirman, Jakarta, tapi Bandung, serta kota-kota lain di dunia. Sebuah ajang kreativitas dan realisasi diri anak muda.

Citayam Fashion Week yang viral di media sosial membuka mata masyarakat bahwa banyak anak muda di berbagai daerah di Indonesia melakukan hal yang sama dan menampilkan street style. Misalnya, Braga Fashion Week berlangsung di Bandung.

Tak hanya itu, Malang juga memiliki Kayutangan Street Style dimana para remaja memamerkan gayanya di kawasan heritage Kayutangan Kota Malang.

Baca Juga: Kisah Jember Fashion Carnaval, Berawal dari Acara Keluarga, Kini Mendunia dan Penuh Penghargaan

Jauh sebelum Citayam Fashion Week viral, Jember Fashion Carnaval atau Jember Fashion Week (JFW) sudah lebih dulu dikenal di luar negeri.

Bisa dibilang JFC/JFW adalah cikal bakal anak muda dengan street style.

Hanya saja Jember Fashion Carnaval, sejak sudah dua dasawarsa, berevolusi dari street style menjadi busana hasil kreativitas anak muda yang bisa disebut gaya avant-garde.

Avant-garde adalah busana yang digunakan untuk acara panggung atau peragaan busana yang lebih mementingkan unsur estetika daripada fungsi. Tentu saja, item pakaian ini tidak cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Baca Juga : Rencanakan Liburan Tour Di Jember Fashion Carnaval 2022 Spektakuler, Buruan Beli Tiket Dari Link Ini

Satu kesamaan dengan Citayam Fashion Week, Braga Fashion Week dan Jember Fashion Carnaval adalah mengutamakan kreativitas anak muda. Selain itu, mereka juga menunjukkan realisasi diri mereka di acara tersebut.

Source: deskjabar.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button