John Thamrun mengembangkan ekonomi secara intensif melalui wisata religi - WisataHits
Jawa Timur

John Thamrun mengembangkan ekonomi secara intensif melalui wisata religi

Surabaya, Bhirawa
Anggota DPRD Kota Surabaya John Thamrun mengintensifkan upaya revitalisasi ekonomi, termasuk pengembangan wisata religi di kawasan Banjar Melati, Desa Jeruk, Kecamatan Lakarsantri, Surabaya.

Hal itu dibuktikan dengan menghadiri acara Sedekah Bumi atau yang lebih dikenal dengan Tegal Deso, serta mengunjungi punden seorang tokoh revolusioner di kawasan Banjar Melati, yakni Darmo Sugondo.

John Thamrun mengatakan, warisan sejarah dan budaya tersebut harus ditetapkan sebagai objek wisata yang nantinya dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi kota Surabaya.

“Kalau budaya ini naik di sini, maka budaya ini akan menarik wisatawan lokal maupun mancanegara,” kata John saat diterima awak media, Sabtu malam (10/8/2022).

Ia sendiri sangat kagum dan mengapresiasi warga dusun Banjar Melati yang hingga saat ini menjaga dan melestarikan budaya setempat.

“Malam ini ditemukan bahwa revitalisasi ekonomi dapat dicapai melalui budaya. Melalui budaya kita juga bisa bangkit secara ekonomi,” ujar anggota Komisi B ini.

Nantinya dia akan bertarung di Komite B untuk booming ekonomi di sektor pariwisata budaya. “Tentu kami akan mendukung industri budaya,” tambah politisi PDI-P itu.

Di satu sisi, mereka mendapat informasi dari masyarakat Banjar Melati apakah ada makanan tradisional di daerah tersebut yang diyakini sudah ada sejak zaman dahulu.

“Ini salah satu yang bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Banjar Melati. Ini bisa kita kembangkan nanti melalui UMKM dengan menjual makanan tradisional,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Wakil Direktur Kebudayaan PDIP Jatim Ony Setiawan dengan bangga menghadiri acara budaya di Banjar Melati, Lakarsantri ini.

“Saya sudah lama ingin hadir di kawasan ini, karena menurut saya selain tradisi dan budaya, masih banyak peninggalan sejarah di kawasan ini yang belum tergali. Dan sudah menjadi tugas kita bersama untuk menyatukan itu semua,” pungkasnya. [dre.hel]

Source: www.harianbhirawa.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button