Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, Kota Malang menambah armada bus Macito - WisataHits
Jawa Timur

Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, Kota Malang menambah armada bus Macito

Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan, Kota Malang menambah armada bus Macito

Malang, Memorandum.co.id – Pemerintah Kota Malang berkomitmen untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan pada tahun 2023. Di penghujung tahun 2022, tambahan dua unit bus Malang City Tour (Macito) dianggarkan Pemkot Malang untuk melayani masyarakat dan wisatawan yang berkunjung ke Kota Malang.

Walikota Malang Drs. H. Sutiaji menyampaikan rencananya akan ada tambahan dua unit dari program tanggung jawab sosial perusahaan pada Januari 2023.

“Insya Allah akan ada lima Macito di tahun 2023. Nantinya Anda bisa menginap di berbagai tempat wisata. Bisa PKS, kayu, warna-warni dan sebagainya,” jelas Sutiaji.

Bus Macito baru memiliki desain umum yang sama dengan pendahulunya, tetapi skema warna yang berbeda sehingga orang nantinya dapat merasakan pengalaman mengendarai Macito yang berbeda.

Yang lebih menyenangkan lagi adalah adanya bus baru Macito yang telah dilengkapi dengan tangga hidrolik untuk memudahkan para penyandang disabilitas di Kota Malang.

Sutiaji mengatakan, hal itu merupakan wujud nyata komitmen pemerintah kota Malang untuk mewujudkan kota yang lebih inklusif. “Animasinya bagus. Sebelumnya (sebelum acara, red) saya bertemu dengan teman-teman yang berjuang melawan kanker, thalassemia dan disabilitas, semuanya ingin naik Macito. Insya Allah penambahan ini bisa diakomodasi lebih baik lagi ke depannya,” ujar Sutiaji.

Kepala Kementerian Perhubungan R. Wijaya Saleh Putra menambahkan, operasional Macito ke depan akan segera didukung dengan aplikasi pendaftaran online yang disiapkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang.

“Selama ini yang berkepentingan sudah datang langsung, yang (permohonan persetujuan, redaksi) mempermudah pelayanan. Aplikasi Macito nantinya bisa diunduh dari PlayStore,” ujar Wijaya. (*/ari)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button