Klaim PDIP Pendaftar bakal Caleg DPRD Riau Meledak - Bicaralah - WisataHits
Jawa Timur

Klaim PDIP Pendaftar bakal Caleg DPRD Riau Meledak – Bicaralah

PEKANBARU (BICARA) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Riau melakukan proses pencalonan. Partai Banteng mengklaim pendaftar calon anggota DPRD Provinsi pada Pilkada 2024 jauh lebih banyak dari kuota yang ditetapkan.

Wakil Ketua DPD PDIP Riau Sugeng Pranoto mengatakan, jumlah pendaftar dari dapil Pekanbaru saja 31 orang dari 8 kuota. Nyatanya masih ada yang mau daftar.

“Dan kami belum menutup pintu bagi orang-orang yang kami hargai dan yang berpotensi untuk dijemput nanti di Pilkada 2024,” kata Sugeng, Jumat (28/10/2022).

Ia melanjutkan, tidak hanya Dapil Pekanbaru, tapi juga jumlah pendaftar caleg dari dapil lain rata-rata dua kali lipat dari kuota. Anggota DPRD Riau ini mencontohkan pendaftar di dapil Inhu-Kuansing-nya cukup antusias.

“Di dapil saya, 18 orang mendaftar dari Kuota 8,” kata Sugeng.

Ia menjelaskan, pihaknya akan menyeleksi kembali calon yang telah mendaftar ke partainya. Setelah itu, nama-nama yang memenuhi kriteria akan diajukan ke DPP PDIP. Di tingkat DPP akan dilakukan seleksi lagi untuk menentukan nama-nama yang akan dikenakan.

Dikatakannya, DPP akan mengundang sekretaris, ketua dan bendahara DPD untuk diperiksa. Pertama-tama, mempertimbangkan popularitas dan basis massa calon.

“Misalnya juga menjadi pertimbangan untuk menanyakan ada berapa orang, apakah dia ustadz atau pensiunan pejabat. Atau calon pendaftarnya adalah pengusaha kontraktor yang miskin di seluruh dunia kontraktor,” ujarnya.

Untuk saran dan informasi tentang CAKAPLAH.com, silahkan email: [email protected]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button