Perhatian! Tahun Baru, Jalan Bandungan & Alun-alun Bung Karno Jadi Satu Arah - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Perhatian! Tahun Baru, Jalan Bandungan & Alun-alun Bung Karno Jadi Satu Arah – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Umbul Sidomukti Bandungan (Instagram/@amazingsemarang)

Solopos.com, HUNGARIAN — Polres Semarang akan menerapkan sistem rekayasa lalu lintas sekali pakai atau satu arah pada dua ruas jalan yang diyakini menimbulkan kemacetan saat malam pergantian tahun atau tahun baru. Kedua jalan tersebut searah memutari Lapangan Bung Karno, Ungaran dan jalur menuju objek wisata Bandungan.

Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika melalui Kapolres Semarang AKP Dwi Himawan mengatakan, pihaknya akan melakukan rekayasa di dua lokasi yang berpotensi menimbulkan kepadatan volume kendaraan pada malam tahun baru (2014) (31/12/2022).

Promosi Hyperlocal Tokopedia Meroket Penjualan Online Sebesar 147%

“Malam tahun baru kali ini kami memperkenalkan sistem jalan satu arah [satu arah] sekitar Lapangan Bung Karno, Ungaran Kalirejo dan jalur menuju objek wisata Bandungan,” ujarnya, Jumat (30/12/2022).

Pihaknya juga mengatakan, pengerjaan engineering ini dilakukan dengan mempertimbangkan situasi di lapangan. Satuan Lalu Lintas Polres Semarang juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya seperti Dinas Perhubungan (Dishub) terkait rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan.

“Mengingat banyak kelonggaran dalam situasi pandemi ringan dan kondusif, kami mengantisipasi arus masuk warga yang akan merayakan tahun baru akan meningkat. Kami sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk memperlancar arus kendaraan di sekitar Alun-alun Kalirejo dan tempat wisata Bandungan,” ujarnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Semarang juga menyarankan agar masyarakat yang hendak menuju tempat wisata Bandungan diarahkan melalui Jalan Lintas Pauline di Ambarawa. “Yang mau ke Bandungan, kita pandu lewat perempatan Pauline Ambarawa. Kami telah menutup simpang Lemah Abang dan situs Samsat lama. Untuk Lemah Abang hanya akan digunakan untuk akses keluar Bandungan saja,” terangnya.

Bagi warga yang ingin menghabiskan malam tahun baru di Lapangan Bung Karno Ungaran, pihaknya akan menerapkan jalur satu arah mulai dari Pertigaan Makam Gatot Subroto, yakni Jalan MT Haryono-Jalan Jati Raya 1-Jalan Letjend Suprapto dan Pintu Keluar Tol Ungaran hingga Swalan Junction 4U

Dwi juga mengimbau kepada para pengguna jalan untuk mengikuti dan mentaati petunjuk dan petunjuk yang diberikan oleh petugas di lapangan. Pihaknya berharap perayaan tahun baru di Kabupaten Semarang berjalan lancar dan produktif.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button