STABIL! Lewat Tol Getaci ke Pangandaran, hanya 2 jam dari Bandung dan 4 jam dari Jakarta: Keluar dari pintu tol ini - WisataHits
Jawa Barat

STABIL! Lewat Tol Getaci ke Pangandaran, hanya 2 jam dari Bandung dan 4 jam dari Jakarta: Keluar dari pintu tol ini

STABIL!  Lewat Tol Getaci ke Pangandaran, hanya 2 jam dari Bandung dan 4 jam dari Jakarta: Keluar dari pintu tol ini

DESKJABAR – Pangandaran sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Barat bukan rahasia lagi. Pangandaran menawarkan banyak tempat wisata berupa pantai dan alam yang memukau.

Tak hanya itu, kuliner asli Pangandaran juga sangat menarik untuk dicicipi. Jadi bagi wisatawan kota besar seperti Jakarta, Bandung dan kota lainnya tidak ada alasan untuk tidak datang ke Pangandaran.

Namun hingga saat ini, untuk menuju Pangandaran, masih ada keluhan mengenai waktu tempuh yang lama. Jarak dari Jakarta ke Pangandaran hingga sekitar 300 km harus ditempuh dalam waktu 9 jam. Sedangkan Bandung-Pangandaran hingga 170 km membutuhkan waktu 7 jam.

Baca Juga: GEMPA TERAKHIR Kolaka Sulawesi Tenggara, BMKG 2 menit lalu menetapkan pusat gempa terbaru di Kolaka Barat Daya

Waktu tempuh Jakarta-Pangandaran dan Bandung-Pangandaran dalam keadaan normal. Jika kemacetan lalu lintas adalah cerita lain, mereka dapat membuat wisatawan frustrasi.

Di jalur menuju Pangandaran, baik lewat Garut maupun Malangbong, maklum ada beberapa kemacetan yang tidak bisa diprediksi, yaitu Cileunyi, Nagreg, Kadungora, Leles, Limbangan, Gentong dll.

Jika kemacetan terjadi di simpul-simpul tersebut, jangan harap bisa cepat sampai Pangandaran. Sering terjadi butuh waktu sehari atau semalaman untuk sampai ke Pangandaran.

Tentunya jika mengalami kemacetan parah, wisatawan sudah lelah dalam perjalanan dan liburannya tidak akan maksimal karena pasti akan dihantui karena harus menempuh jalan yang sama saat pulang kampung.

Namun, keluhan tersebut akan segera mendapatkan solusi. Kini pemerintah serius menggarap pembangunan jalan tol Getaci (Gedebage-Tasikmalaya-Cilacap) via Garut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button