TAMAN DAYU WATERPARK Tiket dan wahana - WisataHits
wisatahits

TAMAN DAYU WATERPARK Tiket dan wahana

Harga Tiket Masuk Taman Dayu Water Park: Rp 35.000 – Rp 60.000 Jam Buka: 09:00 – 16:30 Telp. Raya Surabaya-Malang KM. 48, Pandaan, Sawah, Bulukandang,, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67156

Taman Air Dayu menjadi tempat yang tepat untuk menikmati liburan yang berkualitas. Tidak hanya untuk liburan keluarga, waterpark ini juga biasa dijadikan tempat liburan anak sekolah karena memiliki konsep saluran air. Selain itu, lokasinya yang berada di kawasan alam berbukit yang memberikan pemandangan menghijau khas daerah tropis.

Harga Tiket Masuk Taman Dayu Water Park

Pengunjung yang ingin bermain di lokasi ini akan dikenakan biaya tiket. Bisa dikatakan harga masuk yang ditawarkan cukup terjangkau. Untuk akhir pekan, harga tiket lebih mahal dari pada hari biasa.

Harga Tiket Masuk Taman Dayu Water Park
tiket masuk hari jumat Rp 35.000
Tiket masuk Sabtu-Minggu dan hari libur nasional 60.000 rupiah

Baca: Tiket Masuk SAYGON Pasuruan Water Park dan 5 Wahana Populer

Tiket masuk gratis untuk anak-anak di bawah 90 cm dan manula di atas 60 (dengan menunjukkan kartu identitas)

Persyaratan masuk ke Taman Dayu Water Park:

  • Menggunakan aplikasi CareProtect.
  • Wajib mengikuti protokol kesehatan.

Jam Buka Taman Dayu Water Park

Pengunjung bisa datang di pagi hari jika ingin lebih puas bermain di taman air ini. Taman air ini buka mulai pukul 09.00.

Jam buka
Jumat 09.00 – 16.30 WIB
Sabtu-Minggu dan hari libur nasional 09.00 – 16.30 WIB

Kolam dan wahana di Taman Dayu Water Park

berbagai wahana dan kolam bermain air di Taman Dayu Water ParkTaman Air Taman Dayu menawarkan kegiatan rekreasi dengan berbagai wahana air di kesejukan kawasan perbukitan. foto: ROSSI_AERIAL_GRAPHIC/googlemap

Taman Air Taman Dayu memiliki luas yang cukup luas sekitar 2,5 hektar. Kolam renangnya juga berukuran besar dengan motif kolam yang menyatu antara satu area bertema dengan area lainnya. Theme pool terdiri dari beberapa peruntukan mulai dari kolam khusus dewasa, kolam renang anak, seluncuran air, hingga air keluar.

Kolam renang dan taman bermain untuk anak-anak

Kolam dangkal dan wahana kiddieKolam dan wahana dirancang khusus dengan memperhatikan keamanan dan kenyamanan anak-anak bermain. foto: Iwan Novianto/googlemap

Di salah satu sudut kolam terdapat area khusus untuk taman bermain air. Wahana yang ditawarkan sama seperti taman bermain air pada umumnya yaitu berupa seluncuran anak-anak. Memang tidak banyak, tapi cukup. Selain itu, yang juga akan menarik perhatian anak-anak adalah atraksi cipratan air atau pancuran yang keluar dari beberapa fasilitas.

Selain aman untuk anak-anak dan balita karena kedalaman kolam hanya sekitar 30cm, taman di sekitarnya yang ditata dengan cermat juga menciptakan rasa nyaman dan tenang. Orang tua juga bisa mengawasi anaknya bermain dari gazebo atau pergola di tepi kolam renang.

Baca: Tiket Masuk PRIGEN SAFARI PARK & 10 Atraksi Terbaik

Berbagai jenis peluncuran

slide spiral berlikuSeluncuran air yang berkelok-kelok dijamin seru di taman air ini. foto: saluran/googlemap Talita

Wahana yang wajib ada di waterpark bisa dikatakan adalah kereta luncur atau seluncuran air. Taman air Taman Dayu juga menawarkan wahana primadona ini. Kereta luncurada berbagai macam dan banyak, dari lurus ke spiral. Selain itu, juga cukup sulit karena memiliki ketinggian mulai dari 6 meter hingga 15 meter.

Baca: Tiket Masuk PRIGEN SAFARI PARK, Atraksi Satwa, dan 10 Wahana

Yang tak kalah menarik adalah lokasi peluncurannya yang bersentuhan langsung dengan kawasan perbukitan taman. Seluncuran di sana, terutama untuk seluncuran air jenis spiral, akan membawa pengunjung seolah-olah dibawa melewati hutan alam dan kemudian jatuh ke dalam air. Selain bisa meluncur lurus, pengunjung juga bisa memilih meluncur dengan ban tunggal atau ganda.

outlet air

jaring tali melewati kolamSalah satu keunikan dari Taman Dayu Water Park adalah aktivitas air yang jarang ditemukan di tempat lain. foto: Angga SandiAngga/googlemap

Wahana keluar yang tersedia di Taman Dayu Water Park adalah terowongan jaring dan piramida panjat. Terowongan Jaring ini cukup menantang karena pengunjung diminta untuk berjalan melalui terowongan yang terbuat dari jaring yang berada tepat di atas kolam.

Jaring yang bergoyang saat melewatinya pasti akan memberikan rasa menantang. Adapun pendakian piramida, seperti permainan keterampilan di mana pengunjung harus naik ke puncak piramida di tengah cekungan.

Kolam renang

berbagai jenis kolam dengan kedalaman yang berbedaBerbagai jenis kolam dan wahana. foto: ig tamandayu waterpark

Bukan jenis kolam yang menyatu dengan wahana kolam renang. Kolam ini tersedia untuk memenuhi kebutuhan pengunjung yang hanya ingin berlatih berenang.

Selain itu, banyak pengunjung yang biasanya memakai jaket pelampung untuk bersantai dan menikmati pemandangan alam di sekitar Taman Air Taman Dayu. Karena ukurannya yang super besar, pengunjung juga akan tetap nyaman meski dipadati pengunjung.

Baca: Tiket Masuk, Wahana dan Aktivitas AGROWISATA BHAKTI ALAM

Fasilitas pendukung

Di sepanjang kolam ada banyak kursi berjemur yang bisa digunakan. Fasilitas standar arena waterpark yaitu toilet, ruang bilas dan tempat penyimpanan barang tentunya juga tersedia. Bosan main air, di kawasan itu juga ada resto yang lumayan.

Lokasi Taman Dayu Water Park

Taman hiburan bertema permainan air ini terletak di Jalan Raya Surabaya-Malang KM 48, Kecamatan Pandaan, Bulukandang, Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Untuk informasi dan kontak lebih lanjut, silahkan hubungi nomor telepon 0343 633 405 atau WA 031 133 345 035 (chat only).

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button