Libur Tahun Baru, Kapolda Semarang dan Forkopimda Cek Lalu Lintas dan Tempat Wisata - WisataHits
Jawa Tengah

Libur Tahun Baru, Kapolda Semarang dan Forkopimda Cek Lalu Lintas dan Tempat Wisata

Libur Tahun Baru, Kapolda Semarang dan Forkopimda Cek Lalu Lintas dan Tempat Wisata

HUNGARIAN, Graphicnews.com – Usai perayaan malam pergantian tahun, tiba saatnya. Semarang berlangsung kondusif, Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA, SIK. MH bersama jajaran Forkopimda Kab.Semarang melakukan patroli pada Minggu 1/1/2023, pemantauan dan pengecekan arus lalu lintas dan tempat wisata.

Rombongan tersebut antara lain memantau Rest Area 429 A Pospam, objek wisata Saloka Tuntang, Pospam Taman Bawen, dan objek wisata Dusun Sumilir Bawen.


Saat memantau pospam rest area 429 A Ungaran, kata Kapolres, situasi lalu lintas dari Semarang ke Bawen dan Solo terpantau lancar.

Terpantau arus dari Semarang ke selatan yakni Bawen dan Solo lancar, masih ada yang ingin berlibur pada libur Imlek 2023, namun volumenya tidak sama dengan sebelum Lebaran. Malam tahun.” katanya.
Setelah keluar dari rest area 429 A Ungaran, rombongan menuju objek wisata Saloka dan dilanjutkan patroli situasi kembali ke Pospam Taman Bawen dan objek wisata Dusun Sumilir.
“Untuk objek wisata Saloka yang pengunjungnya ramai dan situasinya juga kondusif, kami singgah di Pospam Taman Bawen untuk memantau sungai di tengah pertigaan 3 aliran sungai Magelang/Jogja, Solo dan Semarang. Namun keadaan tetap bersyarat, meski penuh, namun roda kendaraan terus berputar.
“Di Dusun Sumilir, kami menghimbau kepada Pengelola Sarana Wisata untuk memberlakukan pembukaan dan penutupan bagi kendaraan yang ingin masuk ke Sarana Wisata Dusun Sumilir. Jika tempat parkir mobil sudah tidak layak lagi, harap ditutup. Hal ini untuk mencegah penumpukan kendaraan di jalur utama Solo-Semarang.” Selesai AKBP Yovan.
Bupati Semarang H. Ngesti Nugraha SH. Mh., dalam keterangannya didampingi Kapolri dan jajaran Forkopimda, menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas sinergi yang sangat baik antara Polri, TNI dan Pemkab. Semarang agar kegiatan pengamanan Natal tetap aman dan lancar hingga pergantian tahun 2023.” (Agus P)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button