Ribuan lampion menyambut Imlek 2023 di Kota Solo, meramaikan kawasan Pasar Gede dan Balai Kota – Tentang Semarang – - WisataHits
Jawa Tengah

Ribuan lampion menyambut Imlek 2023 di Kota Solo, meramaikan kawasan Pasar Gede dan Balai Kota – Tentang Semarang –

Ribuan lampion menyambut Imlek 2023 di Kota Solo, meramaikan kawasan Pasar Gede dan Balai Kota – Tentang Semarang –

TENTANG SEMARANG – Menyambut perayaan Imlek 2023, kota Solo akan semarak dengan pemasangan ribuan lampion menghiasi kawasan Pasar Gede dan Balai Kota Solo. Selain itu, Panitia Imlek Kota Solo telah menyiapkan berbagai acara menarik yang akan dimulai dari 10 Januari hingga 5 Februari mendatang.

Perayaan Imlek tahun ini di Solo dimaknai lebih semarak dibandingkan dua tahun sebelumnya yang masih digelar di masa pandemi Covid-19. Tahun Baru Imlek biasanya dirayakan secara sederhana dengan pemasangan sekitar 1.000 lampion saja. Tahun ini, panitia memasang sekitar 5.000 lampion merah dan kuning menghiasi pusat kota Solo.

Selain lampion biasa, Imlek 2023 di Kota Solo juga akan dimeriahkan oleh 12 Lampion Shio, Lampion Maskot Kelinci Imlek 2023, Lampion Lucky God, Barongsai, Lampion Lilin, Gerbang Imlek Jileyhud.

Lampion akan dinyalakan mulai Selasa 10 Januari 2023 hingga 5 Februari di sepanjang Jalan Urip Sumoharjo atau Pasar Gede dan Jalan Jenderal Sudirman dari Bundaran Gladag hingga Balaikota Solo.

Sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Solo, perayaan Imlek 2023 bertujuan menjadikan Kota Solo sebagai kota wisata. Panitia berupaya agar Kota Solo tetap dicap sebagai kota wisata sehingga dapat memberikan dampak positif bagi warga setempat.

Oleh karena itu, Panitia Tahun Baru Imlek 2023 telah menyiapkan rangkaian acara menarik untuk merayakan Imlek tahun ini. Mulai dari pemasangan ribuan lampion, donor darah, grebeb sudiro, kembang api, kirab barongsai, hingga cap go meh di akhir.

Terpantau hingga kemarin (15/1), warga Solo dan sekitarnya memadati kawasan Pasar Gede dan Balaikota untuk menghadiri acara pembukaan Grebeg Sudiro yang merupakan salah satu rangkaian acara perayaan Imlek 2023. di kota surakarta.

Sambil menikmati keindahan ribuan lampion, pengunjung juga bisa membeli berbagai jajanan mulai dari seafood bakar, wedangan, lumpia hingga aksesoris khas Imlek seperti replika barongsai dan gantungan kunci.

(Pengecut)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button