Masjid Namira Lamongan: Wisata Religi Seru & Instagramable - WisataHits
wisatahits

Masjid Namira Lamongan: Wisata Religi Seru & Instagramable

Masjid Namira Lamongan: Wisata Religi Seru & Instagramable

Masjid Namira Lamongan – Beberapa waktu lalu di Lamongan ramai dibicarakan tentang masjid megah yang baru berdiri yaitu Masjid Namira. Pasti pertanyaan yang menjadi perhatian Anda, ada apa sebenarnya dengan masjid Namira ini?

Atau kegiatan apa saja yang sedang berlangsung di Masjid Namira?, dan berbagai pertanyaan lainnya. Setiap harinya Masjid Namira selalu dipadati pengunjung, bahkan di media sosial khususnya Instagram sudah ada lebih dari tiga ribu hastag yang menandakan banyak orang yang datang untuk singgah di Masjid Namira Lamongan.

Masjid Namira adalah masjid dengan arsitektur yang sangat indah, hampir seperti arsitektur hotel kelas atas. Masjid Namira Lamongan tidak pernah sepi jamaah.

informasi Umum

Alamat: Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur
Biaya masuk: Untuk membebaskan
Nomor telepon:-
Jam operasional: 24 jam
Sebuah peta: Peta Google

Masjid Namira LamonganMasjid Namira Lamongan

Setiap kali waktu sholat, Masjid Namira selalu ramai oleh jamaah, baik saat subuh, siang, Ashar, Maghrib dan Isya’. Biasanya masjid banyak yang sepi saat sholat subuh, tapi Masjid Namira selalu ramai, jemaahnya mencapai ratusan.

Setiap selesai sholat subuh, di Masjid Namira selalu ada orang yang bersedekah dengan membawakan makanan gratis untuk jamaah. Maka tak heran jika Masjid Namira selalu dipenuhi jamaah setiap harinya. Bagaimana keren bukan?

Setiap minggunya, Masjid Namira di Lamongan masih menggelar pengajian rutin dengan menghadirkan narasumber dari luar kota.

Karena Masjid Namira sangat aktif dalam hal dakwah, maka tak heran jika banyak sekali donatur yang ingin berdonasi ke Masjid Namira, maka wajar jika bangunan masjid tersebut indah dan megah.

Meski Masjid Namira tidak berada di lokasi yang strategis, namun masih banyak jemaah yang datang secara massal untuk menghadiri salat berjamaah atau menyaksikan pengajian yang digelar di Masjid Namira.
Apalagi saat Ramadhan tiba, bisa dibayangkan berapa banyak jemaah yang memenuhi antrean salat di Masjid Namira.

Dengan jemaah yang membludak tentunya infaq jemaah Masjid Namira juga banyak, namun oleh pengurus ta’mir Masjid Namira, uang hasil infaq jemaah langsung disumbangkan untuk dhuafa dan dhuafa yang membutuhkan, agar uangnya tidak menumpuk di kotak infak.

Dan admin ta’mir merasa belum sukses jika saldo infaqnya belum mencapai 0 rupiah. Masyaallah, keren banget kan guys.

Karena banyaknya jemaah pada waktu sholat dan pengajian, kini Masjid Namira menjadi tempat kebanggaan bagi masyarakat Lamongan. Masjid ini menerima semua orang yang datang untuk mengunjunginya, baik itu jamaah, musafir, keluarga atau anak muda.

Masjid Namira LamonganMasjid Namira Lamongan

Reda

Serunya lagi, Masjid Namira menyediakan tempat untuk berdiskusi, dengan fasilitas free wifi tentunya hal ini membuat jamaah semakin betah berlama-lama disana. Dengan lahan parkir yang begitu luas, pelataran Masjid Namira mampu menampung hingga 400 mobil.

Jam operasional

Dan ketahuilah bahwa Masjid Namira menerima musafir yang singgah 24 jam sehari. Jika menginap, para pemudik ini akan mendapat tenda khusus di area masjid.

Lokasi

Nah, kalian pasti penasaran dimana saja Masjid Namira Masjid Namira Lamongan ini terletak di Kabupaten Lamongan, tepatnya di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Arah ke lokasi

Untuk menuju Masjid Namira cukup mudah diakses, dari alun-alun kota Lamongan menuju ke selatan kurang lebih 3 kilometer mengikuti Jln. Raya Sunan Drajat. Jika masih kesulitan, Anda bisa mendaki menggunakan GPS ponsel cerdas Anda.

Sejarah Masjid Namira di LamonganSejarah Masjid Namira di Lamongan

Daya Tarik Masjid Namira Lamongan Jawa Timur

Masjid yang menyerupai Masjid Raya ini memiliki banyak daya tarik dengan sederet fasilitas yang telah disediakan bagi pengunjung atau jamaah yang ingin menunaikan salat, antara lain:

1. Dilengkapi dengan peralatan sendiri

Bagi pengunjung yang ingin melakukan ibadah, bisa beribadah dengan khusyuk di sini, karena perlengkapan sholatnya terjaga dengan rapi dan bersih.

Bagi Anda yang tidak membawa perlengkapan sholat, baik itu mukenah, rukuk, dan sarung, tetap bisa sholat dengan nyaman, karena perlengkapan sholat di sini tersedia dengan rapi dan lengkap siap pakai.

2. Ada kulkas untuk jamaah

Jika butuh yang dingin, Anda bisa menikmati aneka minuman yang sudah disediakan di lemari es oleh takmir masjid ini.

Di dalam kulkas masjid ini, takmir sengaja menyediakan pengunjung yang haus dan ingin sesuatu yang segar, agar semua orang bisa menikmati minuman yang berbeda di dalamnya.

3. Makanan gratis tersedia setiap hari Minggu

Bagi pengunjung yang ingin makan gratis, tersedia makanan gratis setiap hari Minggu lho pengurus masjid melaksanakan kegiatan”SEHATatau Warung Shubuh Gratis.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat melayani jamaah dengan lebih maksimal. Agar jemaah merasa puas dengan pelayanan pengurus masjid.

* * * *

Demikian ulasan objek wisata religi Masjid Namira Lamongan yang dapat kami ulas untuk anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi tempat untuk mengisi waktu Anda bersama keluarga tercinta.

Kunjungi juga: Rumah Pohon Lestari Sendangharjo Lamongan

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button