Candi Prambanan menjadi pusat perayaan ulang tahun Slank. Apakah Raja Keraton Yogya dan Mangkunegaran Solo akan berpartisipasi? - WisataHits
Jawa Tengah

Candi Prambanan menjadi pusat perayaan ulang tahun Slank. Apakah Raja Keraton Yogya dan Mangkunegaran Solo akan berpartisipasi?

TEMPO.CO, Yogyakarta – Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan yang terletak di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah akan menjadi pusat peringatan HUT ke-39 band Slank pada Sabtu, 17 Desember 2022. Perayaan berupa konser menjelang akhir tahun ini mengangkat tema tersebut Senyum Indah Indonesia.

Selain Slank sebagai pemeran utama, konser ini akan menampilkan sederet nama musisi seperti Vina Panduwinata, Stars & Rabbit hingga band asal Yogyakarta, Enddank Soekamti. “Rencananya akan mengundang Raja Mangkunegaran Solo dan Raja Kraton Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X ke konser sebelum berakhir tahun ini,” kata penyelenggara acara Hendra Noor Saleh, Kamis, 8 Desember 2022.

Hendra yang juga Direktur Utama BOS, induk perusahaan promotor Peace x BOS, mengatakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjanji akan hadir di antara para penggemar Slank, Slankers, pada konser di Prambanan tersebut. Termasuk Kapolda Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang juga akan hadir.

“Mulai dari momen konser HUT Slank yang ke-39 ini juga menjadi ajang bagi Slankers untuk membuktikan bahwa mereka bisa mendukung konser dengan tertib, namun tidak menghilangkan unsur kemeriahan dan keindahan seninya,” ujar Hendra.

Ivanka, bassis Slank, mengatakan di konser akhir tahun bahwa Slank berkomitmen untuk menyerukan persatuan Indonesia melalui ikon Candi Prambanan. “Misi kami dari konser ini adalah memperkokoh komitmen terhadap kebangsaan, kebinekaan dan kemajemukan,” ujarnya.

Menurut Ivanka, masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda, perlu terus diingatkan betapa beragamnya Indonesia. “Kita hidup bersama dalam harmoni, jadi sangat penting untuk menghormati perbedaan ini,” ujarnya.

Bukan hanya sekedar konser dan nostalgia bersama, momen ini akan diisi dengan rangkaian acara. Salah satunya adalah diluncurkannya gerakan Slankpreneur oleh Slank.

Melalui gerakan Slankpreneur, Slank menggandeng Bank Jateng sebagai bank pemerintah untuk mendorong dan mewadahi Slanker tidak hanya sebagai penikmat musik. Tetapi mereka juga dapat dibujuk untuk memulai dan mengembangkan bisnis mereka sendiri dengan kemudahan perbankan.

“Kami dan Slank sepakat untuk mendukung gerakan Slankpreneur agar nantinya tidak hanya seremonial saja,” kata Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno.

Supriyatno mengatakan, untuk mencanangkan gerakan slankpreneur, pihaknya melakukan proses seperti rekrutmen, mitigasi, edukasi dan penyaluran pembiayaan korporasi pada tahap pertama. “Untuk rekrutmen slankpreneur yang ingin menjadi UKM tahap dua dan tiga akan berlanjut hingga tahun 2023, tentunya dengan evaluasi,” ujarnya.

Penyelenggara konser Slank di Candi Prambanan, Hendra Noor Saleh mengatakan, penonton konser harus mematuhi semua aturan dan protokol kesehatan. Selain itu, tempat tersebut terletak di dalam kompleks Candi Prambanan. “Jangan sampai Slankers terbawa suasana sehingga mereka kegirangan berlebihan,” ucapnya.

Tiket konser Slank di Candi Prambanan akan dilayani secara online dan offline dan akan dibuka di pelataran parkir Candi Prambanan pada hari-H dengan kisaran harga tiket Rp 150.000 hingga Rp 500.000.

Baca juga: Menyambut libur akhir tahun, di Candi Prambanan diadakan pertunjukan drama musikal wayang kayu

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button