28 Tempat Wisata di Puncak Bogor, Kontemporer dan Instagrammable - WisataHits
Jawa Barat

28 Tempat Wisata di Puncak Bogor, Kontemporer dan Instagrammable

13. Leuwi Liu

Tempat wisata di Puncak Bogor ini tergolong baru namun tidak kalah menariknya dengan Green Canyon Pangandaran dan Angel’s Billabong Bali. Destinasi wisata di Bogor ini cukup murah dan terletak di Desa Wangun, Cileungsi, Karang Tengah. Untuk mencapai Wisata Leuwi Lieuk, pengunjung dari Leuwi Cepet perlu berenang lalu mendaki sekitar 5 menit. Ini sedikit rumit, tetapi pemandangan sungai pirus yang menunggu akan sepadan dengan usaha.

14. Danau Warna

Tempat wisata terdekat di Puncak Bogor adalah Telaga Varna yang menawarkan keindahan sejuk dan asri. Danau ini berubah warna dengan sendirinya setiap saat. Secara ilmiah, perubahan warna tersebut disebabkan oleh ganggang di danau. Tumbuhan jenis alga ini dapat berubah warna, sehingga air danau juga berubah warna. Warna tempat wisata Puncak Bogor terkadang hijau dengan warna pepohonan yang mengelilinginya bahkan berubah menjadi coklat, kuning tua hingga kuning muda.

15. Taman Safari Indonesia

Tempat wisata terdekat di Puncak Bogor adalah Taman Safari dengan sekitar 2500 koleksi hewan dari hampir seluruh penjuru dunia, termasuk hewan langka seperti harimau Bengal, jerapah, singa, orangutan, gajah, anoa, dan komodo dll. Taman Safari merupakan tempat wisata unggulan di Bogor yang menjadi kebanggaan Indonesia bahkan dengan standar internasional. Disini pengunjung bisa berkeliling menggunakan mobil pribadi atau bus yang disediakan pengelola

16. Gunung Mas

Tempat wisata di Puncak Bogor selanjutnya, memiliki pemandangan yang indah dan berasal dari hamparan perkebunan teh. Selain kebun teh, ada juga penginapan. Pengunjung yang datang bisa menemukan camping, hang gliding dan menunggang kuda di kawasan wisata murah Puncak Bogor ini. Agrowisata Gunung Mas terletak di antara Masjid At Ta’awun dan Taman Safari Indonesia. Di sini pengunjung diajak berkeliling kebun teh dan melihat proses pemetikan daun teh.

17. Gunung Pancar

Tempat wisata di Puncak Bogor selanjutnya akan sangat cocok bagi pengunjung yang ingin merasakan piknik yang dikelilingi oleh alam. Tidak ada salahnya mengunjungi hutan pinus di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar. Tempat wisata ini merupakan tempat camping di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Selain camping, pemandangan indah juga sering diburu untuk selfie kekinian atau foto prewedding.

18. Tirta Sanita Ciseeng

Tempat wisata terdekat di Puncak Bogor adalah kawasan Parung yang menawarkan sensasi mandi air panas di infinity pool alami. Air di tempat wisata Puncak Bogor mengandung belerang dan garam yang baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Di Tirta Sanita juga terdapat kolam renang pribadi dan berbagai jenis terapi. Terapi lintah dan pedikur ikan juga tersedia, dan untuk anak-anak ada area outbond dan permainan seperti becak mini dan perahu.

19. Taman Bunga Nusantara

Taman Bunga Nusantara adalah salah satu tempat wisata di Puncak Bogor yang menampilkan taman bertema indah pertama di Indonesia. Lebih dari 2.000 spesies anggrek dibudidayakan di taman ini. Di destinasi wisata Puncak Bogor ini terdapat taman dengan tema tertentu. Taman Mediterania dengan koleksi kaktus dan tanaman tumbuh di pantai pasir putih. Selain itu, ada juga taman Bali bernuansa Bali, taman mawar dengan bunga mawar warna-warni, taman air dengan berbagai jenis bunga teratai, taman Jepang, taman Prancis, dan taman labirin untuk dijelajahi pengunjung selama menginap.

Source: hot.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button