Pantai Cermin, pantai indah dengan dermaga batu yang estetik di Serdang Bedagai - WisataHits
wisatahits

Pantai Cermin, pantai indah dengan dermaga batu yang estetik di Serdang Bedagai

Pantai Cermin, pantai indah dengan dermaga batu yang estetik di Serdang Bedagai

Pantai Cermin Perbaungan merupakan tempat wisata favorit dan terkenal di dekat kota Medan, tepatnya di Serdang Bedagai. Keindahan alam ini berpadu dengan keindahan buatan manusia.

Harga tiket: Rp 80.000 Jam operasional: 09.00 – 17.00 WIB, Alamat: kecamatan Cermin, Kab. Serdang Bedagai, Sumatera Utara; Kasus: Verifikasi lokasi

Di kota Medan terdapat tempat wisata indah yang tidak boleh dilewatkan. Namanya Pantai Cermin. Di tempat wisata ini disuguhkan pemandangan yang indah dan mempesona. Keindahan alam ini berpadu dengan keindahan buatan manusia.

Perpaduan keduanya menciptakan tempat wisata yang unik dan baru dibandingkan tempat wisata lainnya. Ada yang membedakannya dengan daerah lain. Misalnya, ada kolam renang kecil dan perosotan. Apalagi ada juga wahana waterpark yang menambah keseruan.

Dari penjelasan singkat ini, tentunya Anda bisa mendapatkan gambaran yang bagus tentang Pantai Cermin yang memikat. Namun untuk lebih memahaminya, berikut akan dijelaskan secara detail objek wisata yang dimiliki, rute, tiket, aktivitas, fasilitas yang tersedia.

Objek wisata pantai cermin

Objek wisata pantai cermin Serdang BedagaiKredit gambar: Google Maps Anita Wijaya

Pantai yang bernama Cermin Perbaungan menjadi favorit dan terkenal untuk dikunjungi di Medan. Wisatawan bisa berlibur di pantai. Tempat ini memiliki berbagai atraksi unik, diantaranya sebagai berikut:

✦ Pemandangan indah dan santai

Pantai Cermin memiliki hamparan pasir putih yang indah dan luas sehingga wisatawan yang ke sana dapat menikmati berbagai panorama yang indah dan menarik. Banyak sekali pengunjung yang datang ke sini dengan berbagai tujuan.

Ada yang hanya ingin bersantai dan ada juga yang hanya ingin menikmati sejuknya angin pantai. Wisatawan juga bisa melihat pemandangan ombak dengan ciri khas suaranya yang menyejukkan hati.

Warna air lautnya juga cukup jernih sehingga bisa diapresiasi lebih optimal lagi. Banyak wisatawan yang terkagum-kagum dengan pemandangan yang tersaji di pantai ini dan setuju akan keindahannya.

✦ Dermaga batu estetika

Hal lain yang membedakan Pantai Cermin dengan pantai lainnya adalah adanya dermaga batu yang terlihat romantis dan melankolis. Gugusan batu tersebut rupanya dijadikan sebagai spot foto wisata.

Jadi, sesampainya di sana, pastikan untuk berfoto di pantai ini. Bawalah kamera untuk lebih mendukung pengambilan gambar.

✦ Taman Hiburan

Pantai lain hanya bisa menawarkan keindahan pesona alam laut dan pasir. Namun, di Pantai Cermin, wisatawan bisa menemukan berbagai kawasan buatan manusia lainnya.

Salah satunya adalah theme park. Di sana tersedia seluncuran dan ember terbalik untuk wahana berenang yang menyenangkan. Jika tidak bisa berenang, anak-anak bisa menyewa ban di sini.

Selain itu, ada juga toggle yang membuatnya cukup menarik untuk dimainkan. Sebuah belvedere juga disediakan untuk bersantai dan beristirahat agar lebih menyenangkan.

✦ Resor di Pantai Cermin

Atraksi lain yang tersedia di pantai ini adalah resor yang digunakan untuk akomodasi dan wahana olahraga air yang menyenangkan. Wisatawan bisa menemukan wahana seperti speed boat, jet ski, dan banana boat.

Cermin Beach resort juga tidak sembarangan karena termasuk fasilitas bintang 5, namun harga relatif terjangkau.

✦ Kebun binatang mini

Tak kalah uniknya, tempat wisata ini juga memiliki kebun binatang mini yang dihuni oleh berbagai hewan menggemaskan. Ada banyak yang bisa dilihat antara lain hamster, kura-kura, kelinci, ikan kecil dan iguana.

Di kawasan ini juga terdapat arena pacuan kuda, dan wisatawan dapat menaiki kuda untuk berkeliling pantai dengan pemandu. Tidak hanya itu, ada juga pet shop yang bisa digunakan untuk membeli hewan yang dibutuhkan wisatawan.

✦ Wisata Kuliner

Terakhir, ada kuliner yang wajib dicoba. Pantai ini memiliki banyak pesona indah seperti kuliner yang patut untuk dicoba. Ada stand tradisional di dekat pantai yang menyajikan makanan andalan khas Medan.

Wisatawan juga tidak perlu susah membayar karena harganya relatif murah. Makanan ini juga segar yang membuat rasanya semakin enak. Misalnya seperti ikan segar.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Cermin Serdang BedagaiKredit Gambar: Google Maps Boy Manalu

Alamat Pantai Cermin di kecamatan Cermin, Kab. Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara. Karena letak geografisnya, kawasan pantai ini berhadapan dengan Selat Malaka. Jika ingin ke sana, Anda bisa sampai di sana dari pusat kota Medan dengan waktu tempuh sekitar 45 menit.

Rute pertama yang harus ditempuh adalah Jalan Guru Patimpus Medan. Kemudian arahkan kendaraan ke Jl.Putri Hijau II. Kemudian belok kanan melalui Jl.Princess Paon Orange.

Setelah 1 km, kendaraan harus belok kiri menuju Jl. Perintis Kemerdekaan. Kemudian menuju ke Tol Belmara. Dari sana Anda bisa langsung menuju pantai.

Harga tiket masuk dan jam buka

Berapa harga tiket masuk ke pantai ini? Jika ingin masuk ke Pantai Cermin Beach Theme Park hanya dikenakan biaya Rp 10.000. Namun, ada biaya parkir yang harus diingat. Sedangkan wisatawan yang ingin berwisata ke kawasan Waterboom harus membayar:

  • Rp 55.000 pada hari biasa.
  • Rp 80.000 di akhir pekan. Harga tersebut juga ditambah dengan snack dan minuman dingin.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Cermin Aktifitas Pantai Serdang BedagaiKredit gambar: Google Maps Effendy

Beberapa kegiatan menarik yang telah dilakukan di Pantai Cermin adalah sebagai berikut.

1. Ambil foto Ria di pantai cermin

Nggak afdol rasanya kalau ke tempat ini tapi nggak foto-foto. Pantai ini sangat indah sehingga momen tersebut harus diabadikan melalui foto.

2. Nikmati akomodasi mewah

Banyak wisatawan yang tidak memiliki cukup satu hari untuk sampai ke pantai yang indah ini, sehingga mereka akan menggunakan akomodasi atau resort di kawasan pesisir. Wisatawan akan dimanjakan dengan pelayanan yang baik layaknya raja dan ratu.

Hotel di lokasi ini berbintang 5, jadi kualitasnya terjamin. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak spot foto menarik di dalam hotel, sehingga cocok untuk dibagikan ke media sosial.

3. Beli oleh-oleh

Di Pantai Cermin juga menawarkan oleh-oleh untuk wisatawan. Biasanya yang datang ke pantai ini kebanyakan dari luar kota, sehingga pasti akan membeli oleh-oleh sebagai oleh-oleh atau diberikan kepada teman setelah liburan di Medan.

Wisatawan bisa menemukan berbagai souvenir menarik dengan harga murah. Dengan harga tersebut, Anda bisa membawa oleh-oleh dalam jumlah banyak.

Di pantai ini juga terdapat pet store yang menawarkan berbagai macam makanan hewan. Jenis merk yang tersedia pun beragam, mulai dari harga yang paling murah hingga yang paling mahal.

4. Nikmati wahana yang mendebarkan

Aktivitas terakhir yang ditawarkan Pantai Cermin adalah wahana air seru saat berkunjung ke theme park. Ada banyak wahana seru untuk berenang di sana seperti seluncuran dan ember terbalik.

Keseruan wahana ini sangat cocok untuk dimainkan bersama teman dan keluarga. Ada juga fasilitas untuk anak-anak sehingga lebih family friendly.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Cermin Fasilitas Pantai Serdang BedagaiKredit Gambar: Google Maps Cuz Lawrence

Bagi yang menginginkan liburan nyaman dengan fasilitas memadai, pantai ini bisa Anda pilih. Wisatawan tidak perlu khawatir jika ingin liburan yang menyenangkan karena sudah tersedia fasilitas seperti:

  • Parkir mobil yang luas
  • Olahraga Air
  • Belvedere
  • ruang sholat
  • Resor
  • Toko cendera mata
  • food court
  • dll.

Mirror Beach adalah pantai terkenal di Medan yang wajib dikunjungi. Pantai ini memiliki banyak atraksi yang tidak menyusahkan wisatawan, karena ada juga wahananya. Selamat berlibur!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button