Masjid Hebron dihancurkan oleh pasukan Israel - WisataHits
Jawa Barat

Masjid Hebron dihancurkan oleh pasukan Israel

Bogordaily.net– Sebuah masjid di kompleks Khallet Taha, Kota Dura, barat daya Hebron, dihancurkan oleh pasukan Israel. Kementerian Wakaf Palestina menegaskan bahwa pasukan Israel menghancurkan Masjid Rasoolallah atau Rasulullah di Hebron.

Seperti dilansir CNN Indonesia, pasukan Israel menggerebek kawasan Khallet Taha dan menghancurkan masjid seluas 100 meter persegi.

“Masjid ini dibangun di Khallet Taha untuk warga yang tidak memiliki masjid lain di daerah itu,” kata Kementerian Wakaf Keagamaan Palestina seperti dikutip oleh Middle East Monitor.

Sejauh ini, Israel telah mencoba menduduki 3.000 kilometer persegi tanah pribadi milik warga Palestina di Khallet Taha untuk memperluas pendudukan ilegalnya.

Kantor berita Wafa mengutip pasukan Israel terus membangun elevator atau lift khusus di lokasi masjid.

Direktur Departemen Wakaq Nidal Ja’bari mengatakan Israel ingin memasang elevator dan jalur wisata yang ditujukan hanya untuk pemukim Israel.

Secara terpisah, direktur masjid, Ghassan Rajabi, mengecam pekerjaan konstruksi tersebut sebagai pelanggaran kekerasan yang mencolok dan belum pernah terjadi sebelumnya terhadap fitur bersejarah situs tersebut.

Sebelumnya pada bulan Mei, otoritas pendudukan mulai menghancurkan sebagian tangga putih masjid untuk persiapan pemasangan lift. Pihak berwenang telah mengizinkan penyitaan sekitar 300 meter persegi lahan masjid untuk digunakan oleh lift.

Pemerintah kota Hebron menuntut agar proyek tersebut dihentikan karena pembangunan lift sedang dilakukan di properti Wakaf Palestina (Wakaf Keagamaan) Islamic Trust.

22 tahun lalu, pemukim Israel Baruch Goldstein memasuki Masjid Ibrahimi dan menembaki jemaah Muslim Palestina, menewaskan 29 orang. Empat warga Palestina tewas dalam bentrokan di sekitar masjid pada hari yang sama.***

Editor: Rialdi

Tonton video lainnya dan kunjungi YouTube BogordailyTV

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button