Kuliner Khas Yogyakarta lawas ada di Pasar Seni Kakilangit - WisataHits
Yogyakarta

Kuliner Khas Yogyakarta lawas ada di Pasar Seni Kakilangit

INSIDENCE24.COM-Desa Wisata Kakilangit merupakan salah satu dari 50 desa wisata terbaik Indonesia Tourism Village Award 2021 (ADWI) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Badan Pariwisata dan Industri Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Indonesia Tourism Village Award 2021 merupakan ajang penghargaan bagi desa wisata yang telah meraih prestasi dengan kriteria penilaian langsung Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif/Baparekraf.

Penghargaan Desa Wisata 2021 diharapkan menjadi langkah awal desa wisata Indonesia menjadi destinasi wisata kelas dunia dan berdaya saing tinggi, termasuk Desa Wisata Kakilangit di Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Rekor yang Dicetak Legenda Sepak Bola Pele

Di balik namanya, “Kakilangit” sendiri memiliki makna yang sangat kuat. “_Legs_” melambangkan langkah maju, sedangkan “_sky_” adalah ciptaan Tuhan yang tidak mengenal batas. Jadi, makna di balik nama “Kakilangit” menggambarkan setiap langkah yang diambil oleh masyarakat setempat yang terus maju untuk mencapai tujuan mereka dan mencapai ketinggian surga.

Bisa dikatakan bahwa desa wisata di Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta ini memiliki banyak potensi dan dikelola dengan baik. Salah satunya adalah Pasar Seni Kakilangit. Pasar ini sudah ada sejak Desember 2017 dan masih kuat hingga saat ini.

Aneka kuliner jadul di Pasar Kakilangit

Baca Juga: Percaya Pada Prosesnya, 5 Artis Kerja Sebelum Terkenal

Meski namanya ‘pasar’, Pasar Seni Kakilangit ini berbeda dengan pasar lain pada umumnya. Begitu tiba, wisatawan disambut oleh banyak pedagang yang mengenakan pakaian tradisional Jawa. Jadi, saat berkunjung ke Pasar Seni Kakilangit, wisatawan akan langsung merasakan suasananya Tempo doeloe ini pasti sangat indonesia.

Source: www.insiden24.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button