Kunjungi BUMDes Tridadi Sleman, Pemdes melakukan itu setiap tahun - WisataHits
Yogyakarta

Kunjungi BUMDes Tridadi Sleman, Pemdes melakukan itu setiap tahun

JEPARA (SUARABARU.ID)- Desa Tridadi di Kabupaten Sleman menjadi salah satu destinasi study tour yang diselenggarakan oleh Paguyuban Ketua RT/RW Desa Tahunan Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara.

Bersama pemerintah desa tahunan, ketua RT/RW mengunjungi desa Tridadi Kepanewon, Sleman, dalam acara desa tahunan Sabtu (12/11/2022), di mana sebuah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) bernama “Tridadi Makmur” mengelola berbagai perusahaan. Mulai dari pariwisata hingga pertanian.

spasiSalah satu tempat study tour di desa Tridadi, Sleman.

Dari segi pariwisata, Desa Tridadi membuat wisata Puri Mataram dengan konsep Mataram Tempo dulu. Ada juga Joglo Resto, Joglo Teratai, Joglo Ndelik, Wahana Becak Air, Wahana Taman Bunga, Wahana Taman Kelinci, Wahana Taman Kitiran, Wahana Pancing dan Pasar Ndelik.

spasiKetua RT/RW mendengarkan pemaparan.

Melalui pesan WatsApp, Kepala Desa Tahunan H. Muhadi mengatakan bahwa kunjungan ke Kabupaten Sleman ini merupakan kunjungan pertamanya: “Omong-omong, Bu Kustini (Bupati Sleman) berasal dari Desa Tahunan dan sekarang menjadi Bupati Sleman. Jadi kunjungan ini sebagai tambahan untuk study trip dan untuk melanjutkan silaturahmi,” ujar Muhadi Suarabaru.id.

Dr Hj Kustini Sri Purnomo adalah Bupati Sleman periode 2021-2026 yang lahir di Desa Tahunan Jepara. Setelah lulus S1 dari Fakultas Ushuluddin IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan S1 Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Hj. Kustini menikah dengan dr H. Sri Purnomo yang juga menjabat sebagai Bupati Sleman. Hingga saat ini Hj. Kustini tinggal di Sleman.

spasiLurah Tridadi Sleman menerima cinderamata dari rombongan Jepara.

Salah satu BUMDes terpenting di Kabupaten Sleman adalah yang ada di Desa Tridadi. Seperti dilansir media BUMDes Tridadi Makmur, Tridadi Makmur Bumdes mampu memberikan keuntungan (dividen) sebesar Rp140 juta kepada pemerintah desa Tridadi pada tahun 2019 melalui badan usaha Puri Mataram.

BUMDes ini juga mampu memberikan dividen sebesar Rp320.000 kepada warga yang berinvestasi saham sebesar Rp4 juta. Puri Mataram sendiri merupakan tempat wisata yang baru berdiri pada tahun 2017 lalu.

“Bu Kustini berpesan kepada kami, khususnya pemerintah desa tahunan dan ketua RT/RW, untuk selalu meningkatkan SDM masyarakat. Terutama untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Tahunan,” kata Muhadi.

Usai silaturahmi di rumah dinas Bupati, rombongan langsung meluncur ke Desa Tridadi Kapanewon untuk mengikuti study tour.

dll.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button